Peserta Siswa Mengenal Nusantara (SMN) dari Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) dalam program pertukaran pelajar BUMN Hadir Untuk Negeri (BHUN) tiba di Bandara Sultan Thaha Syaifuddin Jambi, Kamis.

Sebanyak 25 siswa SMA/SMK dan tiga siswa difabel yang menjadi peserta SMN NTT akan mengikuti serangkaian kegiatan pertukaran pelajar atau SMN di Provinsi Jambi dari tanggal 15-23 Agustus 2019.

"Seluruh peserta SMN NTT telah sampai dengan selamat di Jambi, selama di Jambi peserta akan mengikuti serangkaian kegiatan yang telah dijadwalkan," kata PIC dan CO PIC NTT Benni Wahyu P selaku pendamping dari BUMN NTT di Jambi.
Peserta SMN NTT 2019 berjalan keluar dari Bandara Sultan Thaha Jambi, Kamis (15/8). (ANTARA/Muhammad Hanapi)


Selama mengikuti SMN atau pertukaran pelajar BUMN Mengenal Negeri, peserta SMN akan berkunjung ke berbagai lokasi di daerah itu. Di antaranya peserta akan berkunjung ke kebun teh Kayu Aro di Kabupaten Kerinci. Di sana peserta akan diperlihatkan proses pembuatan teh kayu aro.

Selain itu, selama di Kota Jambi peserta SMN juga akan mendapatkan materi terkait bela negara dan akan berkunjung ke sejumlah tempat guna menambah wawasan peserta SMN, baik wawasan terkait adat istiadat, budaya, dan pengetahuan umum lainnya.

Seperti ke Perpustakaan Daerah, mengikuti upacara Hari Kemerdekaan RI. Selanjutnya menambah wawasan sosial budaya dengan berkunjung ke sanggar batik dan kunjungan ke Candi Muaro Jambi, serta rangkaian kegiatan lainnya.

"Harapannya sekembalinya dari Jambi peserta SMN NTT akan mendapatkan pengalaman dan pengetahuan baik itu budayanya, adat istiadat, dan lain-lain," kata Benni Wahyu P. Sementara itu, salah seorang peserta SMN NTT mengaku sangat senang karena telah tiba di Jambi. Ia merasa tidak sabar lagi untuk mengikuti serangkaian kegiatan yang telah dijadwalkan.

"Kita senang bisa sampai ke Jambi, harapannya akan ada pengetahuan baru dan mendapatkan pengalaman yang berharga selama di Jambi," kata Novi.

Pewarta: Muhammad Hanapi

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2019