Sebanyak enam ribuan mahasiswa baru Universitas Jambi (Unja) tahun akademik 2019-2020 diwajibkan mengikuti upacara peringatan detik-detik Proklamasi Kemerdekaan RI yang digelar di lapangan Kampus Unja Mendalo Kabupaten Muarojambi, Sabtu (17/8) dengan mengenakan emblem lambang "Garuda Pancasila".

Lambang Garuda berwarna emas itu dipasangkan di peci hitam bagi mahasiswa pria, sedangkan bagi mahasiswa perempuan lambang negada itu disematkan di bagi sebelah kiri. Lambang Garuda itu pula menjadi atribut wajib mahasiswa baru Unja saat mengikuti Pengenalan Kehidupan Kampus (PKK) yang digelar dalam dia pekan terakhir.

Rektor Unja Prof H Johni Najwan SH MH Ph.D secara khusus menginstruksikan kepada seluruh fakultas untuk menghadirkan para mahasiswa baru,  dosen dan staf di unit-unit kerja terkait untuk mengikuti kegiatan tersebut.

Hal itu sesuai dengan surart edaran Sekjen Kemenristekdikti Nomor 54/A.A3/SE/2019 tentang pedoman penyelenggaraan upacara bendera peringatan HUT ke-74 Kemerdekaan RI tahun 2019 di lingkungan Kemenristekdikti.

"Kehadiran mahasiswa baru Unja pada upacara HUT Kemerdekaan RI itu menjadi agenda wajib bagi mereka setiap tahun," kata Prof H Johni Najwan melalui Kepala Humas Unja Akbar Kurnia Putra.

 

Pewarta: Syarif Abdullah

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2019