Tiga perusahaan BUMN, PT Semen Baturaja (SMBR), PT Jiwasraya  dan PTPN6 memberikan bantuan secara simbolis  kepada sejumlah warga  di Provinsi Jambi usai menggelar upacara HUT RI ke-74 tahun 2019 yang berlangsung di halaman kantor Angkasa Pura II Bandara Sultan Thaha Saifuddin Jambi, Sabtu (17/8). 

Penyerahan  bantuan itu dilaksanakan  usai pelaksanaan upacara yang dihadiri oleh sejumlah pimpinan BUMN dan pimpinan kantor cabang BUMN di Jambi dalam program BUMN Hadir Untuk Negeri (BHUN) 2019.

Bantuan pertama tersebut diberikan oleh Asisten Deputi Bidang Usaha Industri Argo dan Farmasi II Kemeterian BUMN Agus Suharyono kepada Hiliatil Aulia siswa Al Falah Jambi, kemudian bantuan elektrifikasi yang diberikan Direktur PT Semen Batu Raja Jobi Triananda Hasjim sebagai yang diterima Ny Latifa warga Legok Kota Jambi.

Selain itu ada bantuan untuk pembangunan Mandi Cuci Kakus (MCK) yang diberikan oleh Direktur Umum dan SDM PT Semen Baturaja (SMBR) Amrullah yang diterima oleh Sudirman warga Keluruhan Legok, bantuan dana untuk pembangunan pasar murah yang disampaikan oleh Direktur Operasi  PTPN VI  Benny Ramadhan kepada Mujiono.

Kemudian bantuan bedah rumah dari PTPN VI  disampaikan Sekretaris Perusahaan dan Umum PTPN VI, Eka Nugraha. Bantuan itu diterima warga Kenali Asam Bawah bernama Suhadi. Sementara itu bedah rumah karyawan disampaikan oleh Direktur Keuangan Jiwasraya Suryono yang diterima ibu Artiah dan bantuan sarana air bersih diberikan Pimpinan Jiwasraya cabang Jambi Dewirman Suhelmi  kepada  warga Legok.

Upacara HUT RI ke-74 tahun ini diselenggarakan oleh BUMN yang ada di Jambi, diikuti oleh pelajar SMA Negeri 10 dan sejumlah karyawan BUMN yang ada di Jambi. Hadir pula puluhan peserta Siswa Mengenal Nusantara (SMN) 2019 asal Nusa Tenggara Timur yang sedang mengikuti program pertukaran pelajar di Provinsi Jambi.

Acara pengibaran Bendera Merah Putih ditutup oleh atraksi tarian Suku Anak Dalam yang ditampilkan oleh pelajar SMA Negeri 10 Jambi.



 

Pewarta: Nanang Mairiadi

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2019