Atlet Pelatda sepatu roda Jambi Andre Makayasa meraih medali perunggu di nomor individu 'sprint' 500 meter putra pada Piala Surono di Bekasi yang berakhir Senin (26/8) di Jawa Barat.

Sekratris Umum (Sekum) Pengprov Perserosi Jambi, Irawadi Kopli di Jambi, Selasa, mengatakan dengan adanya tambahan medali perunggu ini, tim sepatu roda Jambi berhasil meraih masing-masing satu medali perak dan perunggu.

Atlet sepatu roda Jambi yang meraih medali perak di Kejurnas Piala Surono tersebut adalah atlet muda pada nomor individu 15 km atas nama M Aldi Alfarizi yang harus mengakui ketangguhan atlet asal Filipina yang meraih medali emas.

Prestasi itu merupakan gambaran bahwa atlet Jambi M Fadli memiliki peluang besar untuk bisa tampil di PON 2020, karena pada ajang Piala Surono ini diikuti beberapa atlet sepatu roda asal beberapa negara di Asia Tenggara.

"Peluang Fadli untuk lolos ke PON mendatang terbuka lebar, dimana pada ajang prakualifikasi nanti diharapkan bisa meraih medali emas dan lolos ke PON Papua," kata Irawadi Kopli.

Sebelumnya Pengurus Provinsi Persatuan Sepatu Roda Seluruh Indonesia (Pengprov Perserosi) Jambi mengirimkan 12 atlet mengikuti Kejuaraan Nasional (Kejurnas) di Bekasi.

Kejurnas di Bekasi yang berlangsung di arena berstandar internasional itu juga menjadi ajang bergengsi karena akan tampil para atlet dari berbagai daerah. Kejurnas tahun ini juga memperebutkan dua piala bergilir, yakni Piala Surono dan Bupati Bekasi.

"Kejurnas di Bekasi itu juga sebagai pemanasan atlet sepatu roda Indonesia sebelum mereka tampil pada babak prakualifikasi PON pada akhir tahun nanti," kata Irawadi Kopli.
 

Pewarta: Nanang Mairiadi

Editor : Ariyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2019