Pengurus Provinsi Persatuan Menembak Indonesia (Pengprov Perbakin) Jambi akan mengelar Pelatihan Dasar (Pelatsar) Berburu dan Ujian Keterampilan Menembak angkatan ke-VII pada tanggal 6 hingga 8 September 2019.

Pelaksanaan akan dilakukan di dua tempat, yakni di Hotel Wiltop dan Lapangan Tembak SPN Jambi di Kawasan Pondok Meja dan para peserta wajib mengikuti setiap materi yang diberikan baik teori maupun praktek, kata Ketua Pelaksana Pelatsar Berburu Angkatan ke-VII Perbakin Jambi, Tony Wijaya, di Jambi Senin.

Untuk teori ada enam materi yang diberikan kepada para peserta, mulai dari cara mengoperasikan senjata, safety atau keamanan, peraturan dan undang-undang tentang kepemilikan senjata api, keorganisasian, teknis, dan cara mengatasi jika terjadi kecelakaan.

Usai mengikuti teori, para peserta juga akan mengikuti praktek dan terakhir ujian.

Hingga saat ini sudah lebih dari 50 orang peserta yang mendaftar yang berasal berbagai klub menembak dan jumlah peserta tersebut diperkirakan akan bertambah menjelang pelaksanaan.

"Bagi yang ingin mendaftar, bisa langsung datang ke sekretariat Perbakin Jalan Kapten Sujono No. 140 Kotabaru atau menghubungi Yuni di nomor 085266559793 dan dengan dikenakan biaya pendaftaran Rp6 juta," kata Tony Wijaya yang juga ketua Klub Bina Lestari tersebut.

Untuk peserta senapan dan amunisi langsung disiapkan panitia. Pelatihan ini merupakan program Perbakin Jambi serta Perbakin Pusat.

"Jadi sebagai induk organisasi menembak," kata Tony, "Perbakin sangat komit memajukan olahraga menembak di Jambi ini dan kami akan terus membuat program-program yang bisa memajukan prestasi menembak di Jambi."

Pewarta: Nanang Mairiadi

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2019