UIN Sultan Thaha Saipuddin Jambi menjadi tuan rumah Lomba Susur Halang Rintang Pramuka (LSHRP) Se-Sumbagsel ke-15 yang bertajuk "Cerdas Melalui Media Digital di Era Millenial"  bertempat di Bumi Perkemahan Raudhah At-Thalabah UIN STS Jambi, Sungai Duren Kabupaten Muarojambi, 2-7 September 2019.

Mengutip dari laman resmi UIN Sultan Thaha Saifuddin Jambi, kegiatan yang digelar  Dewan Racana Sulthan Thaha Syaifuddin dan Sri Soedewi itu  dibuka langsung oleh Gubernur Provinsi Jambi Dr H  Fachrori Umar , Selasa. 

"Saya menilai acara Lomba Susur Halang Rintang Pramuka ini memiliki makna yang strategis dalam konteks memupuk persatuan dan menguji talenta pramuka guna mewujudkan generasi muda yang tangguh dan mandiri," kata Fachrori Umar.

Gubernur selaku Ketua Majelis Pembimbing Daerah Gerakan Pramuka Jambi dalam sambutannya mengapresiasi  Rektor UIN STS Jambi selaku Ketua Majelis Pembimbing Gugus Depan Gerakan Pramuka UIN STS Jambi beserta segenap panitia pelaksana yang sudah bekerja keras untuk mensukseskan acara ini, sehingga acara ini bisa berjalan dengan lancar.

Dalam kesempatan yang sama Rektor UIN STS Jambi dan juga  Ketua Majelis Pembimbing Gugus Depan Gerakan Pramuka UIN STS Jambi Dr H Hadri Hasan, MA mengapresiasi kepada panitia pelaksana yang telah bekerja keras mempersiapkan acara ini dan pada kesempatan ini beliau menyampaikan Lomba Susur Halang Rintang Pramuka (LSHRP) Se-Sumbagsel ke-15 merupakan kegiatan tahunan yang diselenggarakan oleh pramuka UIN STS Jambi.

"Kegiatan LSHRP ini berlangsung tanggal 2-7 September 2019, jumlah peserta 1.109 dengan rincian 561 putera dan 548 puteri. Peserta terdiri dari anggota Pramuka penegak  tingkat SMA sederajat," kata Ketua Panitia LSHRP 2019  Abdul Manan.

"Adapun lomba yang diadakan yaitu Lomba tari kreasi, desain grafis, kreasi hasta karya, tari kreasi, spot selfie tenda, scouting dance, variasi baris berbaris, syarhil quran, video blog, simpul ikatan, lomba masak", tambahnya.

Turut hadir pada acara ini Ketua Majelis Pembimbing Daerah Gerakan Pramuka Jambi Dr Fachrori Umar, Ketua Kwartir Nasional Gerakan Pramuka Jambi, Ketua Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Jambi, Ketua Majelis Pembimbing Cabang Gerakan Pramuka Muaro Jambi, Ketua Kwartir Gerakan Pramuka Muaro Jambi, Ketua Majelis Pembimbing Gugus Depan Gerakan Pramuka UIN STS Jambi Dr H Hadri Hasan, MA, Dewan Juri Lomba Susur Halang Rintang Pramuka, Dewan Kerja Nasional, Dewan Kerja Daerah, Dewan Kerja Cabang Muaro Jambi, Para Pembina Pendamping serta tamu undangan dan seluruh peserta Lomba Susur Halang Rintang.

Pewarta: Uli Bestiro Simbolon

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2019