Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Mayang Kota Jambi memberikan air bersih secara gratis kepada masyarakat yang terdampak kekeringan karena musim kemarau.

"Satu jembatan intek kita itu ada yang tergantung dan terkendala menyalurkan air bersih, bagi masyarakat yang membutuhkan air bersih maka kita berikan secara gratis," kata Direktur Utama PDAM Mayang Kota Jambi Erwin J Zuchri di Jambi, Rabu.

Dari lima jembatan intek yang dimiliki PDAM Mayang kota itu, satu jembatan intek terkadang terkendala melakukan penyedotan air karena kondisi sungai batanghari yang semakin surut. Untuk mengatasi hal tersebut PDAM menyiagakan air bersih bagi masyarakat dengan menggunakan mobil tengki.

PDAM kota itu menyiagakan tiga unit mobil tengki air bersih untuk memenuhi kebutuhan air bersih bagi masyarakat yang kekurangan air bersih karena terdampak kemarau. Masyarakat yang kekurangan air bersih dapat menghubungi PDAM Mayang untuk mendapatkan air bersih.

"Hubungi saja nomor layanan kita dan kita akan antarkan air bersih untuk masyarakat," kata Erwin J Zuchri.

Sementara itu, sejak tahun 2015 pelanggan PDAM Mayang alami peningkatan sekitar 50 persen. Pada tahun 2015 terdapat 58.000 pelanggan, meningkat di tahun 2019 ini menjadi 81.000 lebih pelanggan.

"Kita itu diberi target pada tahun 2020 80 persen pelanggan, alhamdulillah di tahun 2019 ini sudah melebihi target," kata Erwin.


 

Pewarta: Muhammad Hanapi/Fina Indiyanii

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2019