Atlit senam nomor aerobik andalan Jambi, Alfikri, saat ini hanya bisa  terbaring  lemah dan berjuang melawan penyakit kanker yang menggerogoti tulang belakangnya. 

"Awalnya hanya merasakan sakit pinggang hingga lama-lama tidak bisa berjalan dan berdiri sama sekali," kata Alfikri atlit senam aerobik Jambi saat dijenguk Wakil Wali Kota Jambi HM Maulana, di rumahnya di Telanaipura Kota Jambi, Senin. 

Sejak dua tahun terakhir Alfikri terus berjuang melawan kanker yang dideritanya. Meski telah menjalani pengobatan, bahkan sempat menjalani operasi di Jakarta, namun semua upaya pengobatan yang dijalani Alfikri tak kunjung menunjukkan kesembuhan.. 

Alfikri merupakan atlit senam aerobik berprestasi Kota Jambi. Pada tahun 2008 Alfikri mewakili Provinsi Jambi di ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) XVII di Provinsi Kalimantan Timur. 

Selain itu, Alfikri merupakan lulusan S1 fakultas ilmu keolahragaan di Universitas Jambi, kemudian studi S2 di Jakarta, dan kini sedang menempuh S3 di Jakarta, namun untuk menyelesaikan studi S3 tersebut kini hanya sebatas angan Alfikri, karena Ia saat ini masih harus berjuang melawan kanker yang dideritanya. 

Namun Lelaki berusia 30 tahun tersebut masih beruntung memiliki keluarga yang begitu perhatian kepadanya. Meski tak memiliki istri dan seorang ayah, Alfikri bersama keluarga tak putus semangat melawan kanker yang dideritanya. 

Kini Alfikri tak lagi memiliki banyak uang untuk biaya berobat, karena rumah kontrakan yang ia tinggali bersama keluarga di RT 04, Kelurahan Murni, Kecamatan Telanaipura, Kota Jambi setiap bulannya harus dibayar. Jika tidak, ia bersama keluarga terancam tak memiliki tempat untuk berteduh dan bernaung. 

Namun Alfikri cukup beruntung, pasalnya Pemerintah Kota Jambi akan menanggung biaya pengobatan untuknya. Alfikri akan dibawa pemerintah kota itu ke spesialis tulang belakang di Palembang. 

"Pemerintah Kota Jambi akan menanggung biaya perjalanan, biaya rumah singgah di sana dan uang untuk berobat, doakan semoga pengobatan ini memberikan perubahan kepada saudara Alfikri," kata Wakil Wali Kota Jambi  H Maulana.

Pewarta: Muhammad Hanapi dan Misnawati

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2019