Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan Cabang Jambi dan Rumah Sakit Siloam Hospitals Jambi, Rabu, menandatangani kerja sama tentang pelayanan kesehatan program Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK) bagi peserta BPJS Ketenagakerjaan.

Selain dengan RS Siloam, BPJS Ketenagakerjaan Cabang Jambi juga menjalin kerja sama dengan CV. ISIPA sala satu perusahaan dalam bidang ortopedi dengan spesialis ortotik prostetik tentang pelayanan ortotik prostetik bagi peserta BPJS Ketenagakerjaan.

Penandatanganan kerja sama tersebut digelar di ruang rapat Kantor BPJS Ketenagakerjaan Cabang Jambi yang dihadiri langsung Kepala BPJS Ketenagakerjaan Cabang Jambi, Mayriwan Ekaputra. Sedangkan dari RS Siloam diwakili dr. Kristianus Cahyono sebagai kuasa dan dari CV ISPA diwakili Anita Sulistyawati sebagai Direktur.

Kepala BPJS Ketenagakerjaan Cabang Jambi, Mayriwan Ekaputra mengatakan, maksud kerja sama dg RS Siloam adalah mempermudah peserta BPJS Ketenagakerjaan memilih rumah sakit yang diinginkan saat mengalami kecelakaan kerja. 

Dia juga mengatakan saat ini jumlah RS kerja sama dengan BPJS Ketenagakerjaan Cabang Jambi yang menjadi Pusat Layanan Kecelakaan Kerja (PLKK) bagi peserta BPJS Ketenagakerjaan telah bertambah. Saat ini PLKK se-Provinsi Jambi tercatat sebanyak 115. Ada rumah sakit, puskes dan klinik.

"Hari ini, Rabu (18/9) kerja sama dengan RS Siloam sudah terjalin dan peserta BPJS Ketenagakerjaan yang mengalami kecelakaan kerja sudah bisa berobat di RS Siloam," kata Mayriwan.

Kemudian perjanjian kerja sama dengan CV. ISIPA adalah sebagai pedoman bagi para pihak dalam rangka penyediaan prostetik dan ortotik bagi peserta program JKK yang membutuhkan melalui CV. ISIPA.

Selanjutnya tujuan perjanjian kerja sama dengan CV. ISIPA adalah terwujudnya kerja sama dan sinergi antar para pihak dalam rangka penyediaan prostetik dan ortotik bagi peserta program JKK yang membutuhkan melalui CV. ISIPA.***
Penandatanganan kerja sama BPJS Ketenagakerjaan Cabang Jambi dengan RS Siloam dan CV ISPA, Rabu (18/9). (Foto/Humas BPJS Ketenagakerjaan)

Pewarta: Dodi Saputra

Editor : Ariyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2019