Badan Urusan Logistik (Bulog) Divisi Regional Jambi menjalin kerja sama dengan Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Provinsi Jambi sebagai upaya memperluas pemasaran komoditi-komoditi yang dikelola Bulog.

Kerja sama tersebut digelar dalam Musda Provinsi (Muprov) VI Kadin Jambi di rumah dinas Gubernur Jambi. Penandatangan MoU Bulog Jambi dan Kadin disaksikan langsung Gubernur Jambi, Fachrori Umar.

Kepala Bulog Divre Jambi H Bakhtiar AS, usai penandatanganan MoU tersebut mengatakan, kerja sama yang dilakukan adalah tindak lanjut dari kerja sama yang dilakukan Direktur Utama Bulog dan Kadin Indonesia.

"Ini adalah titik awal di Provinsi Jambi, dimana Bulog bermitra dengan Kadin dalam rangka memperluas jaringan pemasaran Bulog," kata Bakhtiar.

Ia mengatakan, dalam kerja sama tersebut diharapkan bisa menimbulkan entrepreneur-entrepreneur baru di Kadin sehingga bisa menjadi salah satu mitra Bulog untuk mendistribusikan komoditi-komoditi yang sudah dikelola Bulog selama ini. "InsyaAllah kerja sama ini akan segera kita realisasikan," ujarnya.

Dijelaskannya, Kadin adalah wadah dari beberapa pengusaha-pengusaha. Dan tentu Kadin memiliki beberapa unit kegiatan, sehingga berperan mendistribusikan komoditi Bulog.

"Nantinya Bulog sebagai salah satu BUMN yang bergerak di bidang logistik yang mempunyai beberapa komoditi, dan Kadin berperan sebagai mitra untuk mendistribusikan itu," katanya menjelaskan.

Dengan upaya itu, fungsi stabilisasi harga kata Bakhtiar terjaga dengan baik dengan adanya outlet-outlet. Dan Bulog juga ada program-program pangan yang bisa disinergikan.

"Diharapkan mata rantai distribusi selama ini yang panjang itu bisa kita potong, sehingga harganya ketika sampai level konsumen dapat terjangkau," katanya.

Bakhtiar juga berharap penandatanganan kerja sama tersebut tidak hanya sebatas seremoni saja, tapi diwujudkan dalam bentuk konkrit.

"Artinya setelah ini mungkin teman-teman Kadin bisa melakukan upaya-upaya. Dimana Bulog sebagai penyedia komoditi dan mereka sebagai mitra melakukan distribusi terhadap apa yang diberikan Bulog," katanya menambahkan.***
Kepala Bulog Divre Jambi H Bakhtiar AS. (Foto/Ist)

Pewarta: Dodi Saputra

Editor : Ariyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2019