Setelah menggelar berbagai kegiatan dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-74 TNI yang jatuh pada tanggal 05 Oktober, Korem 042/Gapu kembali menggelar acara syukuran di Balai Prajurit Korem 042/Gapu Telanaipura Kota Jambi, Minggu malam.

Komandan Korem (Danrem) 042/Gapu Kolonel Arh Elphis Rudy dalam kesempatan tersebut,  berterima kasih kepada Polda Jambi dan masyarakat Provinsi Jambi yang mana sinergitas TNI-POLRI dan masyarakat sungguh sangat terjalin.

"Sehingga di perayaan HUT ke-74 TNI tahun 2019, mulai dari pembukaan bazar, pameran alutsista sampai pawai alutsista sangat begitu meriah, "ini semua kita persembahkan untuk masyarakat," kata Danrem.

Danrem berharap sinergitas TNI-POLRI dan masyarakat ke depannya bisa semakin erat, karena TNI berasal dari rakyat, untuk rakyat dan kembali pada rakyat.

Kapolda Jambi Irjen Pol Drs Muchlis AS, mengatakan bahwa selama ia menjabat dan bertugas di Jambi, HUT ke-74 TNI tahun 2019 adalah perayaan yang paling meriah.

"Kami dari Polda Jambi terus menjaga silaturahmi dan sinergitas TNI-POLRI khususnya Polda Jambi dan Korem 042/Gapu dan saya atas nama Kapolda mengucapkan selamat HUT ke-74 TNI semoga silaturahmi dan sinergitas ini terus terjalin sampai kapanpun," kata Kapolda.

Sementara Gubernur Jambi diwakili Sekda Provinsi Jambi, M Dianto mengatakan dalam rangka HUT ke-74 TNI, kita harus memberikan penghargaan serta penghormatan kepada para pejuang yang telah mendahului kita yang meraih kemerdekaan Republik Indonesia dengan mengorbankan jiwa dan raga dalam menjaga keutuhan NKRI.

"Saya yakin ke depannya TNI bisa lebih handal, dengan ditakuti lawan dan semakin dicintai rakyat dan sinergitas antara TNI dan pemerintah bisa bersinergi dalam membangun Daerah khususnya Provinsi Jambi," ujarnya.

Dalam acara malam syukuran itu, selain memotong tumpeng dan kue ulang tahun, Korem 042/Gapu juga memberikan penghargaan kepada prajurit TNI termuda dari kesatuan Yonif Raider 142/KJ, Prada Sepriansyah, yang diserahkan langsung Danrem 042/Gapu Kolonel Arh Elphis Rudy.

Selain Sekda Provinsi Jambi dan Kapolda Jambi, hadir juga dalam syukuran tersebut Ketua DPRD Provinsi Jambi Edi Purwanto, Wakapolda Jambi, Kepala BNNP Jambi yang diwakili Kabid P2M, Kepala BIN Daerah Jambi, Pejabat Utama Polda, Para Dandim, Dan/Kasatbalakrem, para Kasi jajaran Korem 042/Gapu, mantan Pangdam II Sriwijaya tahun 70-an, mantan Danrem dan sesepuh TNI-POLRI.

Acara syukuran dalam rangka HUT TNI diisi dengan hiburan rakyat, yakni Campur Sari yang didatangkan khusus dari Surabaya dan para sinden turut memeriahkan acara.***


 

Pewarta: Dodi

Editor : Dodi Saputra


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2019