Walikota Jambi, Syarif Fasha menjadi pemateri pendidikan karakter kepada Mahasiswa Fakultas Pertanian Universitas Jambi (UNJA) di Gedung Balairung, Kampus UNJA Mendalo, Jambi, Jum'at
 
Pada kesempatan itu, Syarif Fasha kembali membuktikan kelibernya sebagai seorang motivator ulung, pengusaha sekaligus kepala daerah dengan memaparkan materi tentang Enterpreneur di Era Industri 4.0.

"Pada dasarnya kita semua memiliki jiwa wirausaha, sekarang tinggal bagaimana mengasah dan mendobrak bagaimana jiwa wirausaha tersebut bisa di munculkan terlebih di tengah perkembangan era revolusi industri 4.0 ini, persaingan semakin ketat, generasi milenial harus mampu melihat dan memanfaatkan peluang," kata Syarif Fasha.

Dalam penyampaiannya, Fasha banyak memberikan motivasi kepada mahasiswa tersebut, ia juga memberikan pemahaman kepada mahasiswa untuk terus berpikir positif dan mampu mengikuti perkembangan zaman dan teknologi yang kian berkembang.

Menurut dia, anak muda sekarang harus banyak membaca tentang para entrepreneur muda yang sukses serta dapat mencontohnya.

Suksesnya seseorang tidak tergantung oleh asal dan tempat ia menuntut ilmu, dimana pun tempat kuliahnya seseorang tetap bisa sukses, semua tergantung oleh potensi dan kemauan diri masing-masing.

"Jangan besarkan gengsi kalau ingin menjadi bergengsi, yang membuat kalian sukses adalah diri kalian sendiri, ingat pesan itu," kata Syarif Fasha.

Dalam pemaparannya Fasha mengajak mahasiswa untuk bertukar pikiran dan menyampaikan ide atau gagasannya dengan cara membuka diskusi interaktif, menurut Fasha metode penyampaian meteri seperti itu lebih efektif ketimbang komunikasi satu arah.

Kegiatan yang mengangkat tema "Pembinaan Karakter Enterpreneur Untuk Mempersiapkan Mahasiswa Sebagai Calon Pemimpin Masa Depan" tersebut diikuti oleh ratusan mahasiswa Fakultas Pertanian Universitas Jambi.


 

Pewarta: Muhammad Hanapi/Misnawati

Editor : Nanang Mairiadi


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2019