Kabupaten Tanjung Jabung Timur Provinsi Jambi meluncurkan buku motif batik Tanjung Jabung Timur pada acara Sabak Ekspo 2019.

"Buku motif batik khas Tanjung Jabung Timur ini diciptakan untuk mempertahankan dan juga melestarikan identitas atau ciri khas Kabupaten Tanjung Jabung Timur," kata Ketua Dekranasda Kabupaten Tanjung Jabung Timur Widayanti Romi di Jambi, Minggu.

Sabak Ekspo 2019 tersebut di selenggarakan dalam rangka memperingati hari jadi kabupaten itu yang ke-20. Sabak ekspo pada tahun 2019 ini di selenggarakan kabupaten itu di pusat perbelanjaan Jambi Town Square (Jamtos) Provinsi Jambi.

Wakil Bupati Tanjung Jabung Timur H. Robby Nahliansyah berharap sabak ekspo tersebut dapat dijadikan sebagai media menyampaikan informasi kepada masyarakat terkait potensi budaya, keanekaragaman kuliner produk industri kecil menengah yang ada di kabupaten itu. Maka dari itu, pemerintah kabupaten itu pada tahun 2019 ini menyelenggarakan sabak ekspo tersebut di pusat perbelanjaan, agar promosi yang dilakukan lebih efektif dan efisien.

"Event ini hendaknya bukan hanya sekedar kegiatan seremonial saja, namun dapat dimanfaatkan sebagai saran mempromosikan budaya dan kuliner khas daerah," kata H. Robby Nahliansyah.

Pemerintah kabupaten itu berharap pemerintah Provinsi Jambi turut mendukung pemerintah daerah melalui program pemberdayaan yang telah direncanakan.

Pada sabak ekspo tersebut, pemerintah kabupaten itu menyediakan delapan stand untuk mencicipi kuliner khas kabupaten itu yang dapat di nikmati peserta, tamu undangan maupun pengunjung Jamtos tersebut.

Pewarta: Muhammad Hanapi

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2019