DPRD Provinsi Jambi mendukung penuh pelaksanaan sensus penduduk 2020 di Provinsi Jambi yang dimulai dari tahapan sosialisasi sampai tahapan pelaksanaan di lapangan.

Pernyataan dukungan tersebut disampaikan langsung Ketua DPRD Provinsi Jambi, Edi Purwanto dalam audensi dan kegiatan statistik bersama Kepala Badan Pusat Statistik (BPS) Provinsi Jambi, Dadang Hardiwan.

Ketua DPRD Provinsi Jambi, Edi Purwanto usai audensi mengatakan, DPRD Provinsi Jambi membangun hubungan baik bersama BPS karena BPS akan menjadi rujukan untuk pengambilan kebijakan dalam pembangunan.

"BPS akan menjadi rujukan kita untuk bekerja ke depan, karena BPS yang mengukur kinerja pemerintah pemerintah provinsi," kata Edi.

Selain sensus penduduk, BPS juga mengukur kinerja pemerintah memuaskan atau tidak. Baik itu indeks pembangunan manusia, perekonomian dan pertanian.

"Ini yang harus menjadi pijakan kita sebagai bank data, atau database kita untuk melakukan langkah-langkah yang baik untuk membangun Jambi," kata Edi.

Sementara itu Kepala BPS Provinsi Jambi, Dadang Hardiwan mengatakan, kunjungan ke DPRD Provinsi Jambi pertama adalah silaturahmi dan berkoordinasi.

"Kita juga menginginkan dari audensi ini ada kerja sama, dalam artian BPS sebagai penyedia data statistik tentunya sangat dibutuhkan DPRD untuk merencanakan, mengevaluasi dan memonitor pembangunan," kata Dadang.

Ia berharap audensi BPS bersama Ketua DPRD bisa terjalin kerja sama yang baik. Seperti apa-apa yang dibutuhkan DPRD terkait data yang ada di BPS. "Jika DPRD perlu data di BPS, kita tentu akan mendukung," katanya menambahkan.

Dalam kesempatan tersebut, Ketua DPRD Provinsi Jambi Edi Purwanto menandatangani surat dukungan untuk menyukseskan sensus penduduk tahun 2020.***
 
Ketua DPRD Provinsi Jambi Edi Purwanto menandatangani surat dukungan penuh menyukseskan sensus penduduk 2020. (Foto Dodi Saputra/ANTARA)


 

Pewarta: Dodi Saputra

Editor : Nanang Mairiadi


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2019