Prof Dr Suaidi Asyari resmi menjabat sebagai Rektor Universitas Islam Negeri (UIN) Sultan Thaha Saifuddin (UIN-STS) Jambi periode 2019-2023 setelah serah terima jabatan dan tugas dari Plt rektor Prof Dr M Arskal Salim.

Kegiatan yang dikemas dalam kegiatan pisah sambut itu, berlangsung di Gedung Rektorat UIN STS Jambi di Kampus Sungai Duren Kabupaten Muarojambi, Jumat.

Selama beberapa waktu posisi Rektor UIN STS Jambi dipegang oleh Prod Arskal Salim yang juga Direktur Pendidikan Tinggi Keagamaan Islam (PTKI) Kementerian Agama RI. Rektor UIN STS sebelumya adalah Dr H Hadri Hassan yang menjabat selama dua periode.

Di hari pertama kerjanya sebagai orang nomor satu di UIN Jambi, Prof Suaidi menyatakan komitmennya untuk menyusun kurikulum dakwah Islam modern,

"Bahwa kita akan membuat kurikulum dakwah Islam modern dalam rangka menyesuaikan dengan visi dan misi pimpinan nasional," kata pria yang sebelumnya menjabat Wakil Rektor I UIN STS Jambi itu.

Ia juga akan melakukan Percepatan akselerasi pengejaran perbaikan akreditasi.

"Untuk itu kita akan mengadakan peningkatan kapasitas dosen dan mahasiswa termasuk diantaranya kita akan mengawal dengan baik pelaksanaan peningkatan kualitas bangunan agar nanti dapat segera selesai cepat waktu dan tepat guna," katanya.

Menurut dia wajah kampus UIN akan berubah yang disesuaikan dengan tuntutan akselerasi dan tantangan dari revolusi industri 4.0 dalam peningkatan kapasitas dosen di bidang teknologi informasi.

Pada Kamis lalu, Prof Suaidi Asy'ari dilantik menjari Rektor UIN STS Jambi periode 2019-2023 oleh Menteri Agama RI Lukman Hakim Saifuddin di Jakarta. Prof Suaidi menjari rektor setelah bersaing bersama tujuh kandidat lainnya yang sama-sama diajukan ke Kementerian Agama RI.

Lelaki berkacamata kelahiran Kabupaten Marangin tahun 1963 itu sebelumnya juga menjadi kandidat dalam pemilihan rektor periode sebelumnya.

Pewarta: Syarif Abdullah dan Fina Indriyani

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2019