Barisan Ansor Serbaguna (Banser) Kabupaten Batanghari mengisi kegiatan peringatan Hari Sumpah Pemuda dengan mengunjungi Rumah Pintar Pemilu (RPP) KPU Kabupaten Batanghari, Senin

"Terus terang ini pertama kali kami berkunjung ke kantor KPU dan pertama kali juga ke RPP, ini juga merupakan rangkaian peringatan Hari Sumpah Pemuda ,” kata Fikri saalah seorang anggota Banser.

Lebih lanjut ia mengatakan momen Hari Sumpah Pemuda kali ini dimanfaatkan oleh Sahabat Banser dan Ansor untuk menambah pengetahuan khususnya tentang kepemiluan. Dirinya sangat terkesan dengan keberadaan RPP, sebab tidak banyak yang tahu tentang sarana sosialisasi wawasan kepemiluan tersebut.

"Bila tahu seperti ini saya akan mengajak teman-teman yang lebih banyak lagi. Supaya mereka juga lebih paham dan peduli kepemiluan," ujarnya.

Setelah mengunjungi beberapa ruangan di RPP, lantas acara pun dilanjutkan dengan diskusi ringan seputar isu kekinian Pemilu serta dibalut dengan cerita-cerita nostalgia tentang Pemilu.

LKita Berharap kunjungan ini dapat memberikan pemahaman tentang arti demokrasi kepada Banser NU dan mereka dapat membantu KPU dalam melakukan sosialisasi Pemilihan Serentak 2020 nanti kepada masyarakat," kata Ketua Divisi Sosialisasi KPU Batanghari, Harapan Nami.

 

Pewarta: Septa Randika

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2019