Program Studi (Prodi) Psikologi Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan (FKIK) Universitas Jambi meraih akreditasi Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) yang dikeluarkan lembaga itu pada 31 Oktober 2019.

"Peningkatan akreditasi merupakan salah satu dari target dan kontrak kinerga Unja, semuanya diraih dengan kerja keras semuanya. Di FKIK, saat ini kelima prodi semuanya sudah terakreditasi B," kata Rektor Universitas Hambi Prof H Johni Najwan SH MH PhD di Jambi, Minggu.

Prodi Psikologi merupakan prodi kelima di FKIK Unja yang meraih akreditasi B. Prodi lainnya telah mengantongi akreditasi B lebih dulu yakni Prodi Kedokteran meraih akreditasi pada 2017, prodi dokter 2017, prodi keperawatan 2018 dan prodi ners tahun 2018.

Sementara itu Ketua Prodi Psikologi Unja Novrans Eka Saputra menyebutkan sertifikat B BAN-PT itu nomor 4173/SK/BAN-PT/Akred/S/X/2019 sitandatangani oleh Direktur Dewan Eksekutif BAN-PT Prof T Basaruddin.

"Sertifikat ini berlaku untuk lima tahun ke depan," kata Novrans.

Ia menyebutkan, hal tersebut merupakan bagian dari upaya prodi untuk terus meningkatkan kualitas dan performance.

"Sesuai dengan statement menteri, ada dua hal yang sebaiknya difokuskan yakni teknologidan psikologi," kata Novrans Eka Saputra menambahkan.

Pewarta: Syarif

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2019