Personel Direktorat Polisi perairan (Ditpoliar) Polda Jambi menggelar aksi bersih Sungai Batanghari guna mendukung pemerintah daerah menjadikan Sungai terpanjang di Sumatera itu bisa menjadi ikon wisata Jambi.

"Kami seluruh anggota Polair Polda Jambi dalam beberapa hari terakhir ini menggelar bersih-bersih sungai Batanghari yang ada di kawasan Gentala Arasy, Kecamatan Pasar, Kota Jambi dan kegiatan ini dalam rangka HUT Polisi Perairan ke-69 tahun 2019," kata Direktur Polair Polda Jambi, Kombes Pol Arif Budi Winova, Jumat.

Aksi bersih bersih sungai ini melibatkan seluruh personel Ditpolairud dipimpin langsung Dirpolair dengan membersihkan seluruh sampah yang ada dipinggir maupun di aliran sungai batanghari yang ada di kawasan Gentala dengan menggunakan kapal.

"Kegiatan bersih-bersih ini merupakan aksi peduli kebersihan dalam rangka HUT Polairud Ke-69/2019 dan kegiatan ini juga sebagai membuktikan kita peduli terhadap kawasan perairan," kata Kombes Pol Arif Budi Winova.

Kegiatan ini juga sekaligus untuk menjaga kebersihan Sungai Batanghari dan mendukung kebersihan di salah satu ikon wisata Kota Jambi dan kami juga mengajak masyarakat dan para pedagang di kawasan pinggiran sungai untuk bersama-sama kita menjaga kebersihan sungai Batanghari.

Ditpolair Polda Jambi juga membuat tulisan larangan kepada masyarakat umum untuk tidak membuang sampah ke Sungai Batanghari dan buanglah sampah pada tempatnya dan tidak membuang sampah ke sungai.

"Tempat kita ada disini, ikon kita ada disini mari kita jaga ikon kota ini dan dirinya menegaskan akan menjadikan kegiatan bersih sungai ini menjadi kegiatan rutin anggota Polair Polda Jambi," kata Arif Budi Winova.

 

Pewarta: Syarif Abdullah

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2019