Bupati Muarojambi Hj Masnah Busyro menyatakan para kepala desa sebagai Ketua Lembaga Adat di daerah masing-masing harus dapat menjadi pengayom bagi masyarakatnya.

Hal itu ditegaskan oleh Bupati Muarojambi pada saat pelantikan Lembaga Adat dan ketua tim penggerak PKK dari sejumlah desa di Kecamatan Kumpeh Ulu Kabupaten Muarojambi, Selasa.

Para Kepala Desa yang dilantik menjadi Ketua Lemaga Adat itu adalah para kepala desa hasil pemilihan serentak dan telah dilantik beberapa waktu lalu.

Pada tahun 2019 ini, sebanyak 66 Desa di daerah itu menggelar pemilihan kepala desa yang berlangsung cukup aman dan lancar.

Bupati berpesan, para Ketua Lembaga Adat diharapkan bisa membimbing dan menjadi panutan bagi masyarakatnya, sekaligus menggerakan seluruh potensi warga untuk pembangunan dan peningkatan kesejahteraan masyarakat.

Sama halnya untuk Ketua Tim Penggerak PKK yang baru dilantik, untuk dapat menggerakkan kader PKK untuk berperan aktif serta mengangkat potensi dan ide-ide yang ada di daerah.

"PKK sangat penting, guna memajukan pola berfikir ibu-ibu, Dan itu semua harus dimulai dari desa," kata Bupati Muarojambi menambahkan.
Sejumlah Kepala Desa sekaligus Ketua Lembaga Adat dari sejumlah desa di Kecamatan Kumpeh Ulu Kabupaten Muarojambi. (ANTARA/HO/Humas Muarojambi)


 

Pewarta: Syarif

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2019