Wakil Ketua DPRD Provinsi Jambi, Burhanuddin Mahir berharap lomba perahu tradisional dan perahu naga di Danau Sipin dalam rangkaian HUT Provinsi Jambi mampu menarik wisatawan.

"Harapan saya dengan adanya kegiatan ini dapat menarik minat wisatawan, minimal wisatawan lokal," katanya usai menghadiri pembukaan lomba tersebut, Minggu (8/12).

Menurutnya, Danau Sipin sebagai destinasi wisata baru punya potensi luar biasa jika dimanfaatkan sebaik mungkin.

"Kalau saya amati kita punya potensi luar biasa. Misalnya di tengah-tengah Danau Sipin ini dibuat tempat kuliner dengan desain bangunan terapung dan sebagainya dan tentu Jambi ke depan akan lebih menjanjikan," ujarnya.

Gubernur Jambi Fachrori Umar saat membuka kegiatan tersebut mengatakan dayung Provinsi Jambi telah banyak mengharumkan Provinsi Jambi di kancah nasional dan internasional.

Gubernur juga berharap lomba perahu tradisional dan perahu naga yang gelar menjadi salah satu promosi wisata alam di Jambi yang memiliki keunikan khusus.  

Ia juga berharap semua pihak dapat memelihara Danau Sipin agar bisa dimanfaatkan secara optimal. Pemerintah katanya melalui APBD juga terus berusaha melestarikan dan memelihara Danau Sipin sebagai destinasi wisata.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Provinsi Jambi mengatakan selain promosi wisata, lomba perahu juga bertujuan mencari bibit berbakat dan sekaligus memberikan hiburan untuk masyarakat Jambi dalam rangkaian kegiatan peringatan HUT ke-63 Provinsi Jambi 6 Januari 2020 mendatang.***


 

Pewarta: Dodi Saputra

Editor : Ariyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2019