Satuan Reserse Narkoba Polres Metro Jakarta Barat mengungkap dan menggagalkan penyelundupan narkoba jenis sabu-sabu oleh jaringan internasional asal Malaysia pada Selasa (10/12).

Dalam operasi tersebut, petugas mengamankan seorang wanita berinisial DY (39) di salah satu apartemen mewah di Kota Tangerang dan Tangerang Selatan yang diduga sebagai tempat menyimpan sabu-sabu asal Malaysia itu.

Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Pol Hengki Haryadi di Mapolres Metro Jakarta Barat, Rabu, membenarkan perihal operasi tersebut dan penangkapan satu orang yang diduga sebagai anggota jaringan.

"Benar, anggota kami telah melakukan pengungkapan narkoba jenis sabu asal Malaysia" ujar Hengki.



Pada kesempatan yang sama, Kepala Satuan Reserse Narkoba Polres Metro Jakarta Barat AKBP Erick Frendriz mengatakan, pihaknya akan terus melakukan pendalaman untuk membongkar jaringan pengedar barang haram tersebut.

"Saat ini kami masih melakukan pendalaman terkait pengungkapan jaringan tersebut dan bagaimana narkoba jenis sabu tersebut sampai di tangan pelaku," kata Erick.

Untuk mengelabui petugas, pelaku berupaya mengemas narkoba jenis sabu-sabu tersebut dalam kaleng suplemen makanan.

"Saat penangkapan anggota berhasil mengamankan beberapa kaleng bubuk coklat Suplemen makanan Malaysia yang di duga berisikan narkoba jenis sabu" ujar Erick.

Sedangkan DY sedang menjalani pemeriksaan intensif oleh penyidik Satresnarkoba Polres Metro Jakarta Barat untuk mengungkap jaringan tersebut.

Pewarta: Fianda Sjofjan Rassat

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2019