Pelamar calon pegawai negeri sipil (CPNS) di 11 kabupaten dan kota se-Provinsi Jambi mencapai 55 ribu lebih.

“Jumlah pelamar CPNS se-Provinsi Jambi mencapai 55 ribu lebih, jika termasuk dengan pelamar di instansi vertikal jumlahnya mencapai 70 ribu lebih,” kata Kepala UPT BKN Jambi April Koni di Jambi, Kamis.

Dijelaskan April, jumlah pelamar secara terinci dalam setiap kabupaten dan kota hanya diketahui oleh kabupaten dan kota. Sementara pada UPT BKN jumlah pelamar yang diketahui hanya secara global.

Jika dibandingkan dengan jumlah pelamar pada seleksi CPNS sebelumnya, jumlah pelamar CPNS kali ini jumlahnya meningkat. Pada periode sebelumnya pelamar CPNS di Jambi jumlahnya sekitar 38 ribu pelamar, dan jika ditambah dengan pelamar pada instansi vertikal jumlahnya sekitar 46 ribu.

“Jumlah pelamar tersebut meningkat karena terdapat beberapa formasi yang baru dibuka, seperti formasi guru SMA di beberapa daerah,” kata April Koni.

Sementara itu dari tanggal 12-16 Desember 2019 pengumuman hasil verifikasi berkas pendaftaran CPNS akan diumumkan secara online. Dan masa sanggah hasil verifikasi berkas CPNS tersebut dari tanggal 16-26 Desember 2019.

Dalam masa sanggah pelamar dapat mengirimkan sanggahan secara o line pada link sscn.bkn.go.id. Jika sanggahan pelamar selama masa sanggah tidak ditanggapi atau tanggapan yang diberikan tidak relevan maka pelamar tersebut dapat mengikuti Seleksi Kompetensi Dasar (SKD), yang dilaksanakan dari tanggal 27-28 Januari 2020.

Di Provinsi Jambi SKD CPNS akan dilaksanakan di Kota Jambi. Bertempat di kantor UPT BKN Jambi dan di lokasi yang akan disepakati oleh daerah.

“Kalau persiapan SKD kita sudah maksimal, titik-titik lokasi sendiri di UPT BKN Jambi dan beberapa titik lokasi lainnya yang akan disepakati,” kata April Koni.

Pewarta: Muhammad Hanapi

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2019