Korem 042/Gapu dan satuan jajaran menggelar doa bersama dalam rangka menyambut pergantian tahun baru 2020 di dua tempat secara bersamaan, Senin (30/12).

Personel yang beragama Islam melaksanakan doa bersama di Masjid At-Taqwa Korem 042/Gapu dipimpin H. Nukman. Sedangkan personel yang beragama Nasrani melaksanakan doa bersama di Balai Prajurit Korem 042/Gapu dipimpin oleh Pendeta Prater Albert.

Komandan Korem 042/Gapu Kolonel Arh Elphis Rudy dalam sambutannya yang dibacakan Kasrem 042/Gapu Letkol Arh Hary Sassono Utomo menyampaikan bahwa doa bersama menyambut pergantian tahun 2020 bertujuan untuk memupuk dan menguatkan rasa kecintaan dan kebersamaan dengan dilandasi silaturahmi antarsesama. 

"Selain itu juga untuk muhasabah dan merefleksi diri kita semua, bahwa dengan memasuki tahun baru kita sadari bahwa umur kita semakin berkurang. Dengan menyadari hal itu tentunya kita akan semakin mendekatkan diri kepada Allah SWT Tuhan Yang Maha Esa, dengan meningkatkan iman dan ketaqwaan kita," ujarnya.

Kasrem juga mengajak prajurit Korem 042/Gapu dimanapun bertugas untuk melaksanakan tugas pokok bersungguh-sungguh, tingkatkan kualitas mental dan ideologi prajurit. 

"Sebagai insan prajurit sejati yang berakhlak mulia, setia, memegang teguh Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan delapan wajib TNI, sehingga menjadikan prajurit yang profesional, berjiwa satria, militan dan loyal, agar mampu menghadapi berbagai bentuk ancaman yang terjadi dan hendaknya diiringi tekad bahwa tahun depan 2020 harus lebih baik dari tahun 2019 ini," katanya.

Kasrem mengatakan pergantian tahun 2020 ini dapat dijadikan momentum untuk mengevaluasi diri dalam tugas kedinasan maupun dalam kehidupan berkeluarga dan berbangsa. 

"Perbanyak bersyukur dan berdoa setiap saat kepada Allah SWT Tuhan Yang Maha Esa. Tingkatkan pengabdian dalam pelaksanaan tugas, bina  keluarga dengan lebih baik lagi dengan senantiasa memperbaiki dan meningkatkan ibadah kepada Allah SWT, sehingga mendapatkan ketenangan dan kesabaran diri dalam menghadapi berbagai persoalan dalam kehidupan pribadi maupun mewujudkan Indonesia yang mandiri, berdaulat, berkepribadian serta adil dan makmur bagi seluruh rakyat Indonesia," kata Kasrem.

Terakhir Kasrem mengimbau semua komponen masyarakat tetap menjaga kerukunan dan toleransi saat merayakan pergantian tahun baru 2020 nanti, agar semua komponen masyarakat se-Provinsi Jambi tidak melakukan hal-hal yang negatif dan bisa menimbulkan kerusuhan dan mengajak seluruh masyarakat untuk tidak berlebihan. 

Mari isi perayaan tahun baru dengan kegiatan yang positif dan bermanfaat serta mendoakan bangsa dan negara kita Indonesia agar senantiasa selalu dalam lindungan Allah SWT dan terhindar dari upaya memecah persatuan dan kesatuan NKRI serta terhindar dari bencana alam. 

"Jadikan momen pergantian tahun baru ajang untuk lebih mengintrospeksi diri, agar lebih baik lagi ke depannya, isi perayaan tahun baru dengan kegiatan yang positif dan bermanfaat, jangan hura-hura di tahun baru serta jangan sampai ada yang dirugikan," kata Kasrem menambahkan.***

Pewarta: Dodi Saputra

Editor : Ariyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2019