Wakil Bupati Kabupaten Tanjung Jabung Barat Drs. H. Amir Sakib melakukan sidak dan meninjau ketersediaan stok bahan sembako di pasar tradisional Tanggo Rajo Kota Kuala Tungkal.

Dalam rilis yang disampaikan Dinas Komunikasi Dan Informatika Kabupaten Tanjung Barat, Senin, Wakil Bupati Tanjung Jabung Barat mengatakan sidak di pasar tersebut dalam rangka antisipasi lonjakan harga dan pemantauan ketersediaan stok sembako di pasar dalam Kota Kuala Tungkal, salah satunya di Tanggo Rajo Kuala Tungkal.

"Peninjauan atau sidak pasar ini dilakukan dalam rangka meninjau ketersediaan stok serta mengantisipasi lonjakan harga sembako menjelang Natal 2019 dan Tahun Baru 2020," kata Drs. H. Amir Sakib.

Dari hasil peninjauan di sejumlah pasar, Amir Sakib menilai kondisi ketersediaan dan harga sembako masih relatif stabil hanya terjadi kenaikan pada sejumlah komoditi, seperti cabe, bawang merah, telur, ayam broiler, ikan teri, ikan sungai, namun masih dalam tahap kewajaran.

Selain pemantauan harga dan ketersediaan sembako, Amir Sakib melakukan peninjauan juga langsung terhadap sejumlah ruas jalan pasar yang rusak dan berlubang. Tujuannya agar jalan tersebut dapat segera di tindaklanjuti oleh Organisasi Perangkat Daerah (OPD), dan bila tidak memungkinkan akan diperbaiki di Tahun 2020 mendatang.

Sebelumnya, Bupati Tanjung Jabung Barat H Safrial turut melakukan sidak dan meninjau ketersediaan stok sembako di sejumlah pasar tradisional di Kabupaten itu. Dengan melakukan peninjauan tersebut Pemerintah Daerah Kabupaten Tanjung Jabung Barat dapat mengambil kebijakan jika terjadi kenaikan harga dan keterbatasan stok bahan baku.

Pewarta: Muhammad Hanapi

Editor : Ariyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2019