Pemerintah Kota Jambi melaksanakan kegiatan tablig akbar di malam pergantian tahun baru dengan tajuk "Kota Jambi Berzikir".

“Selain malam hiburan, Pemerintah Kota Jambi turut melaksanakan tablig akbar yang bertajuk Kota Jambi Berzikir,” kata Wali Kota Jambi Syarif Fasha di Jambi, Rabu.

Ratusan masyarakat Kota Jambi memadati pelataran Stadion Tri Lomba Juang KONI Jambi dengan mengikuti lantunan zikir dan sholawat-sholawat Nabi.

Tablig akbar di malam pergantian tahun baru tersebut sudah dilaksanakan Pemerintah Kota Jambi sejak lima tahun terakhir.

“Mudah-mudahan Jambi Berzikir akan memberikan manfaat untuk di tahun-tahun yang akan datang, dan Kota Jambi menjadi daerah yang baldatun thayyibatun wa rabbun ghafur,” kata Syarif Fasha.

Selain saat malam tahun baru, kegiatan tablig akbar juga dilaksanakan saat peringatan hari-hari besar Islam.

Selain berzikir, tablig akbar tersebut di isi dengan tausiah-tausiah yang disampaikan oleh beberapa ustad yang hadir dalam acara tersebut.

Melalui kegiatan yang dilaksanakan di malam pergantian tahun baru, Pemkot Jambi mengajak masyarakat untuk mengisi malam pergantian tahun dengan berbagai kegiatan yang positif, bermuhasabah dan introspeksi diri serta tidak berlebih-lebihan.

Pewarta: Muhammad Hanapi

Editor : Dodi Saputra


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2020