Gubernur Jambi Fachrori Umar melantik Sudirman sebagai Penjabat Sekda Provinsi Jambi setelah sebelumnya status jabatan Sudirman hanya sebagai Plh Sekda pascaditinggal, M Dianto yang memilih menjadi pejabat Widyaiswara Utama.

Sudirman dilantik Gubernur Jambi di rumah dinas gubernur Jambi, Selasa (7/1). Kemudian Sudirman langsung melantik ratusan pejabat eselon III dan IV di lingkup Pemerintahan Provinsi Jambi.

Gubernur Jambi Fachrori Umar mengatakan pelantikan Sudirman sudah sudah sesuai syarat. "Saya yakin dan percaya saudara bisa meningkatkan motivasi aparatur organisasi pemerintahan Provinsi Jambi," kata gubernur.

Sementara total pejabat eselon III dan IV terdiri dari pejabat administrator, pengawas dan fungsional itu sebanyak 330 orang. Hampir di semua Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di rotasi dari jabatan dan ada beberapa orang yang non-job dari jabatan.

Penjabat Sekda Provinsi Jambi, Sudirman mengatakan pelantikan pejabat di lingkup pemerintahan itu biasa dilakukan untuk penyegaran. Pelantikan berdasarkan penilaian dan usulan OPD itu sendiri dan evaluasi Baperjakat.

Ia berharap pejabat yang baru dilantik dapat menjalankan tugas dengan baik sesuai jabatan yang diemban.***

 

Pewarta: Dodi

Editor : Dodi Saputra


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2020