Usai memimpin serah terima jabatan Komandan satuan (Dansat) Brimob Polda Jambi, Kapolda Jambi Irjen Pol Muchlis dan Wakapolda Jambi Brigjen Pol Dul Alim bersama para pejabat utama Polda Jambi lainnya melakukan penanaman pohon di Kompleks Mako Brimob Polda Jambi Kamis.

Kombes Pol Noor Hudaya kini menjabat sebagai Dansat Bromob Polda Jambi, menggantikan Kombes Pol Kasero Manggolo.

Kepada wartawan, Kapolda menjelaskan bahwa aksi penghijauan ini sesuai perintah Kapolri.

"Sesuai perintah Kapolri, kita melakukan untuk penghijauan dan saat ini untuk di Mako Brimob ada sebanyak 50 pohon yang kita tanam dan besok juga hari Jumat puncaknya akan kita lakukan penanaman 1.000 pohon di kawasan bandara Sultan Thaha Jambi termasuk hampir semua Polres juga sudah dilakukan penanaman," kata Kapolda Jamb, Irjen Pol Muchlis AS.

Aksi tanam pohon ini juga sebagai respon dari banyaknya hutan dan lahan yang terbakar beberapa waktu lalu. Diharapkan dengan penanaman ini dapat mendorong semua pihak peduli akan kelestarian alam khususnya hutan.

"Tujuannya adalah penghijauan dan kita pasca kebakaran hutan, langsung melakukan penghijauan dengan keinginan mengembalikan lagi kelestarian lingkungan dan menciptakan udara yang sehat," kata Muchlis.

Selain jajaran Polda Jambi, tampak juga undangan lainnya seperti Kasrem 042/Gapu Letkol Harry, Kepala BNNP Jambi Brigjen Heru Pranoto, kepala perwakilan BI Jambi Bayu Maryanto dan lainnya.









 

Pewarta: Nanang Mairiadi

Editor : Nanang Mairiadi


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2020