PT Angkasa Pura II Bandara Sultan Thaha Jambi menghadirkan pementasan Barongsai di selasar dan ruang tunggu bandara itu dalam rangka menyambut Tahun Baru Imlek yang jatuh pada Sabtu (25/1).

"Barongsai akan menyambut para penumpang baik mereka yang akan berangkat atau datang di bandara ini. Mulai Jumat (24/10) besok barongsai akan menyapa penumpang di Bandara Jambi ini," kata Eksekutif General Manager (EGM) PT Angkasa Pura II Bandara Sultan Thaha Jambi Muhammad Hendra Irawan di Jambi, Kamis.

Persembahan Barongsai itu, kata dia merupakan agenda rutin setiap Tahun Baru Imlek dalam rangka memberikan sajian dan pelayanan kepada para penumpang, sekaligus memberikan hiburan.

Pertunjukkannya akan disesuaikan dengan jadwal di lapangan, sehingga pementasannya memberikan hiburan bagi pengunjung bandara itu.

Terkait kecenderungan jumlah penumpang pada libur Imlek tahun ini, kata Hendra memiliki pengaruh yang signifikan. Ia menyebutkan, rata-rata pemesanan tiket penerbangan mengalami peningkatan pada momen Imlek tahun ini.

"Ada peningkatan yang signifikan, bahkan melebihi jumlah penumpang pada Natal dan Tahun Baru 2020 lalu. Ada peningkatan sekitar dua persenan," kata Hendra Irawan.

Hal tersebut, kata dia telah dilakukan antisipasi oleh PT Angkasa Pura II Bandara Thaha dalam pelayanan kepada costumer, bersinergi dengan maskapai penerbangan.

"Peningkatan jumlah penumpang itu berlaku untuk semua penerbangan baik ke Jakarta, Medan, Batam dan lainnya. Kita sudah mengantisipasi karena kecenderungannya ada peningkatan pada setiap Imlek," katanya.

Menurut dia, seperti layanan Natal 2019 dan Tahun Baru 2020 lalu, Angkasa Pura telah mengoperasikan fasilitas baru hasil dari perluasan area terminal di bandara itu. Selain itu sejumlah fasilitas pendukung seperti selasar dan taman juga menambah kenyamanan bagi pengunjung.

Khusus untuk layanan pada Tahun Baru Imlek, kata Irawan tetap seperti hari-hari biasa. Tidak ada penambahan jadwal penerbangan atau ekstra flight yang diajukan oleh maskapai penerbangan di bandara itu.

"Sejauh ini belum ada penambahan jadwal penerbangan, masih seperti biasa," katanya.

Ia menyebutkan, kesiagaan dan pelayanan Bandara Sulthan Thaha terus ditingkatkan. Selain infrastruktur dan pendukungnya juga SDM-nya. Salah satunya peningkatan kemampuan dan penguasaan petugas pemadam kebakaran bandara itu yang rutin melakukan pelatihan untuk memastikan mereka siap dengan pelaksanaan prosedur penanganan sesuai standar di bandara.

 

Pewarta: Syarif Abdullah

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2020