Wakil Ketua DPRD Batanghari Hj Yuninta Asmara, Wakil Ketua DPR Batanghari Hj Yuninta Asmara mengapresiasi pelaksanakan MTQ tingkat desa guna mencari bibit qori dan qoriah untuk dipersiapan menjadi Duta Membaca Al-Qur'an tingkat desa maupun tingkat kecamatan.

"Selamat dan sukses atas dilaksanakannya MTQ tingkat desa.  Semoga berjalan lancar dan sukses hingga akhir, " kata Yuninta ketika memberi sambutannya di Desa Olah Kabupaten Batanghari akhir pekan lalu.

Yuninta mengatakan  dirinya mendukung penuh segala kegiatan masyarakat yang berhubungan dengan syiar agama islam.  Menurut dia Al Qur'an merupakan pedoman hidup manusia. Dengan demikian,  dalam pelaksanaan MTQ ini bukan semata-mata hanya berlomba untuk meraih juara melainkan bagaimana kita dapat mengimplementasikan Al Qur'an ran kepada diri sendiri,  masyarakat,  keluarga dan lainnya.

"Mari kita bumikan Al Qur'an didalam diri kita sebagai pedoman hidup guna menjalankan kehidupan sesuai dengan tutunan dan syariat islam yang terdapat didalam Al Qur'an, "  ajak Yuninta

Lebih lanjut, ia  berpesan agar kegiatan yang dilaksanakan ini jangan hanya sekedar menjadi acara seremonial semata akan tetapi harus benar-benar dalam upaya membumikan Al Qur'an guna melahirkan generasi penerus yang cinta dan paham akan pedoman hidupnya.

"Al Qur'an harus benar-benar kita jadikan pedoman hidup karena segala hal yang terdapat di dunia ini dapat kita jumpai semuanya didalam Al Qur'an.  Mari jadikan Al Quran kebutuhan agar kita dalam menjalankan aktifitas sesuai dengan ajaran syariat islam dan menjadi orang yang benar-benar beriman kepada Allah, " tambahnya.

Pewarta: Septa Randika

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2020