Pemerintah Kabupaten Meranginm enggalakan gerakan pendidikan dan shalat subuh berjamaan kepada masyarakat, terutama kepada generasi muda di daerah itu.

"Gerakan pendidikan subuh dan shalat subuh berjamaan akan terus digalakan sehingga tujuannya untuk meningkatkan kualitas dan akhlak SDM di sini betul-betul tercapai," kata Wakil Bupati Merangin H Mashuri mengutip dari rilis Humas Merangin, Jumat.

Terkait gerakan tersebut, Wakil Bupati Merangin melakukan shalat berjamaah bersama warga di Mesjid Baiturrahman di Desa Sungai Ulak Kecamatan Nalo Tantan Kabupaten Merangin, Jumat pagi.

Wabup disertai sejumlah pejabat dan OPD di Kabupaten Merangin melakukan kegiatan itu, dan mendapat apresiasi dari warga di daerah itu.

"Kegiatan pendidikan subuh dan shalat subuh berjamaah salah satunya ditujukan kepada anak-anak dan remaja, sehingga mereka menjadi generasi akhlakul karimah," kata Wabup Mashuri.

Kegiatan itu akan berlanjut ke mesjid-mesjid lainnya di daerah itu, serta mengajak seluruh muslim di daerah itu untuk memakmurkan mesjid.

Pewarta: Syarif Abdullah

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2020