Rektor Universitas Jambi Prof Drs H Sutrisno, MSc, PhD memulai hari kerja pertamanya dengan berkunjung ke Lembaga Pengembangan Teknologi, Informasi dan Komunikasi (LPTIK) untuk mewujudkan "Unja Smart".

"Kesulitan-kesulitan yang selama ini dihadapi akan dijadikan catatan kerja untuk ke depannya, saya akan memberi dukungan kepada LPTIK untuk mewujudkan program kerja Rektor ke depan yaitu mewujudkan Unja Smart," kata Rektor Prof Sutrisno melalui rilis yang disampaikan Bagian Humas Unja di Jambi, Selasa.

Prof Sutrisno mengatakan kunjungan kerja tersebut dimaksudkan untuk menjalin silaturahmi sembari mendengar apa yang menjadi kendala di unit-unit pendukung.

Rektor juga mengapresiasi kinerja LPTIK selama ini dan menilai lembaga itu sudah memiliki kinerja yang baik.

Ia mengajak LPTIK untuk membangun sinergi untuk kemajuan Unja ke depannya.

Sementara itu, Ketua LPTIK Drs Jefri Marzal, MSc, DIT menyampaikan rasa hormat-nya atas kunjungan Rektor ke LPTIK.

Dalam kesempatan yang sama, di hadapan Rektor, Jefri menjelaskan program kerja serta kendala-kendala yang dihadapi selama ini.

Selain menjelaskan program kerja, Jefri juga mengenalkan unit-unit pendukung utama LPTIK yang terdiri dari koordinator-koordinator pusat diantaranya yaitu Pradita Eko Prasetyo Utomo, SPd, MCs, sebagai Kepala Pusat Pengkajian dan Pengembangan Sistem dan Keamanan Informasi.

Reni Aryani, SKom, MSI, sebagai Pusat Layanan Data dan Sistem Informasi, sedangkan Minarni, SPd, MSi menjabat sebagai Kepala Pusat Pengembangan Sumber Daya Manusia dan Kerjasama TIK.

Sementara itu, Benedika Ferdian Hutabarat, S.Komp, MKom. menjabat sebagai Kepala Pusat dan Pengembangan Multimedia, dan Akbar Kurnia Putra, SH. MH menjabat sebagai Kepala Pusat Informasi, Dokumentasi, Keluhahan dan Hubungan Masyarakat.

Jefri juga menyampaikan kepada Rektor bahwa saat ini Unja telah melanggan 900 mbps bandwidth astinet, 215 Access ponit (AP) yang bandwith setiap AP adalah Up to 30 mbps (Mendalo) dan Up to 20 Mbps (Kampus luar mendalo), dan Virtual Data Centre (VDC) dari Icon+ pada tahun 2020.

Unja juga sudah memiliki 43 Aplikasi berbasis web untuk menjalankan kegiatan utama yang dapat diakses melalui https://gerbang.unja.ac.id.

Kemudian untuk website, semua target sudah berjalan dengan baik yaitu dengan target mutu adalah minimal 1 informasi/pemberitaan/artikel setiap harinya

LPTIK juga telah menjalankan kegiatan pelatihan CBT, TOEF, TPA yang di dukung 450 PC tersebar pada semua fakultas.

LPTIK sudah dan sedang mengembangkan Profil Unja berdurasi 10 menit, 5 menit, 3 menit dan 1 menit dalam bahasa Indonesia dan Bahasa Inggris dan pelaporan data perkuliahan dan bimbingan tugas akhir sudah terlaksana secara teratur pada setiap semester.

Pewarta: Muhammad Hanapi

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2020