Dalam upaya meminimalisir kecelakaan lalu lintas di Wilayah Provinsi Jambi, Jasa Raharja Cabang Jambi terus memperkuat sinergi bersama mitra kerja. Salah satunya kampanye keselamatan berlalu lintas untuk generasi milenial.

"Kita mengajak seluruh generasi muda agar tertib berlalu lintas dengan mengadakan sosialisasi keselamatan berlalu lintas yang dilakukan ke sekolah-sekolah," kata Kepala Cabang Jasa Raharja Jambi, Eva Yuliasta, Selasa (4/2).

Jasa Raharja Cabang Jambi kata Eva juga secara rutin mengadakan pelayanan kesehatan gratis bekerja sama dengan Biddokes Polda Jambi yang diselenggarakan di terminal, Perusahaan Otobus (PO), pelabuhan, bandara dan tempat pengangkutan penumpang lainnya guna pengecekan kesehatan awak angkutan umum serta penumpang yang kesehatannya perlu diperhatikan karena akan melakukan perjalanan jauh.

"Selain itu kami memperbaharui papan rambu darat Jasa Raharja yang sudah tidak layak agar imbauan pencegahan kecelakaan dapat tersampaikan. Ada juga penyerahan bantuan sarana pencegahan seperti barrier, ring buoy, lifebuoy dan lainnya kepada mitra terkait agar dapat dipergunakan," ujarnya.

Eva menjelaskan, berdasarkan data kecelakaan dan penyerahan santunan oleh Jasa Raharja Cabang Jambi terbanyak pada kecelakaan di darat yaitu pengendara sepeda motor sehingga target utama sarana pencegahan dilakukan pada titik-titik rawan kecelakaan di darat. 

Dimana rentan usia yang menjadi korban kecelakaan masuk dalam usia remaja sehingga target utama ditekankan pada anak sekolah dengan mengadakan sosialisasi keselamatan berlalu lintas ke sekolah-sekolah.

Jasa Raharja bekerja sama dengan Polresta Jambi juga memasang papan imbauan yang dikemas dengan desain menarik untuk dapat diperhatikan oleh kalangan remaja serta disosialisasikan melalui instagram perusahaan dengan mengadakan games "mencari papan imbauan Jasa Raharja", dimana games tersebut sangat diminati masyarakat.***
Pembersihan rambu oleh petugas Jasa Raharja Cabang Jambi. (FOTO ANTARA/HO/Humas Jasa Raharja)
 
Pelayanan Kesehatan Gratis Jasa Raharja bersama Biddokes Polda Jambi.(FOTO ANTARA/HO/Humas Jasa Raharja)

 

Pewarta: Dodi

Editor : Dodi Saputra


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2020