PLN Persero UIW S2JB Jambi,  Rabu, memberikan penghargaan kepada Wali Kota Jambi atas partisipasi dan peduli lunas pembayaran rekening listrik tahun 2019. 

Apresiasi tersebut diberikan karena baik sekretariat pemerintah maupun OPD tidak ada yang menunggak dalam pembayaran listrik.

Penghargaan tersebut diberikan langsung oleh Manager UP3 Jambi, Hanfi Adrhean Abidin dan diterima langsung oleh Wali Kota Jambi, Syarif Fasha di ruang utama kantor Wali kota Jambi.

"Kita sangat terbantu dengan himbauan Wali Kota Jambi ke setiap OPD dan masyarakat untuk tepat waktu dalam membayar tagihan listrik, sehingga tidak ada tunggakan yang tercatat," kata Manager UP3 Jambi, Hanfi Adrhean Abidin.

Hanfi berharap ke depan pihaknya berupaya untuk mendorong gerakan listrik dari pascabayar menjadi prabayar. Menurutnya selama ini bentuk kerjasama selama ini sudah terjalin baik ini.

“Semoga 2020 lebih baik lagi dan secara bersama-sama pemerintah kota Jambi tugas siap melayani kebutuhan listrik di Kota Jambi dan mempercepat pembangunan di kota Jambi,” sebutnya.

Sementara itu Wali Kota Jambi, Syarif Fasha mengapresiasi kunjungan dari PLN Jambi terkait penghargaan kepada Pemkot Jambi atas kepatuhan dan ketaatan membayar tagihan listrik 2019. Dikatakannya bahwa dirinya selalu menekankan kepada OPD agar tidak terlambat dalam membayar tagihan, baik Listrik, PDAM dan lainnya. 

“Karena dua-duanya adalah suatu hal yang penting apalagi dengan PLN memberikan kontribusi terkait dengan pajak penerangan jalan yang memang sangat kita butuhkan,” kata Syarif Fasha. 

Tahun 2019 hasil dari Pajak Penerangan Jalan (PPJ) Kota Jambi sudah di angka 67 miliar. Hasilnya sudah dibangun ke jalan, drainase Puskesmas dan lain sebagainya. 

Fasha berharap ke depan akan ada peningkatan peningkatan pendapatan daerah dari pajak penerangan jalan. Ia juga mengucapkan terima kasih kepada PLN karena menjadikan Pemkot Jambi menjadi mata dan telinga PLN. Sehingga Pemkot Jambi dapat menangkap keluhan dan aspirasi masyarakat terhadap kinerja PLN. 

“Kita berharap PLN akan lebih baik lagi dari segi pelayanan dan lebih dicintai masyarakat khususnya kota Jambi,” kata Syarif Fasha.

Fasha turut mendukung penuh terhadap peralihan listrik dari pasca bayar ke prabayar. Sehingga nantinya tidak ada keterlambatan pembayaran.

“Kalau memang nanti mengubah kwh ini tidak memakan dana yang besar maka akan saya perintahkan agar setiap kantor camat, lurah, Puskesmas, untuk segera mengubah kwh,” kata Syarif Fasha. 

Pewarta: Muhammad Hanapi

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2020