kegiatan bertajuk "Airport Kids"  memeriahkan suasana menjadi daya tarik bagi pengunjung  Bandara Sultan Thaha Jambi. 

"Kegiatan 'Airport Kids" ini merupakan bentuk kepedulian Angkasa Pura II agar bakat dan potensi anak-anak di kota Jambi khususnya di bidang seni dapat tersalurkan," kata Eksekutif General Manager Angkasa Pura II M Hendra Irawan melalui rilisnya di Jambi, Minggu. 

M Hendra Irawan menjelaskan, acara tersebut terselenggara berkat kerjasama antara Angkasa Pura II dengan Transmart, PT Pos Indonesia, Perkumpulan Filatelis Indonesia Cabang Jambi, Jakoz, Garuda Indonesia dan Lion Air sebagai bagian dari program kerja Airport Tactical Event.

Kegiatan tersebut diikuti oleh ratusan peserta dari Sekolah Dasar (SD) di kota itu. Peserta yang berumur 6 sampai dengan 12 tahun cukup antusias mengikuti kegiatan tersebut. 

Rangkaian kegiatan acara tersebut terdiri dari Lomba mewarnai, penampilan dari kampoeng dongeng Jambi dan pameran perangko. Untuk pameran perangko sendiri akan berlangsung selama satu minggu kedepan. 

Tampil sebagai juara pada Kategori 1 adalah Audrey dari SD Xaverius 2, Cleosa Vrincy dari SD Xaverius 1 mendapat juara 2 dan Ave Difanny dari SD Xaverius 1 meraih juara 3. Sementara di Kategori 2, Toga dari SD Xaverius 2 berhasil meraih juara 1,  Sofyan Syarif dari SDN 02 Jambi mendapat juara 2 dan Sultan Zeza dari SDN 206 Jambi mendapat juara 3.

Bandara Sultan Thaha Jambi sendiri terus melakukan kerjasama dengan beberapa pihak seperti Dinas Pariwisata da Kebudayaan Provinsi, BUMN, UMKM serta Komunitas dalam rangka penyelenggaraan event di bandara. Beberapa kegiatan yang akan diselenggarakan di bandara dalam waktu dekat diantaranya Aquascape Fair dan Pameran Foto Restorasi Candi Muaro Jambi.

Pewarta: Muhammad Hanapi

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2020