Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Barat, melalui Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumberdaya Manusia Daerah (BPPSMD) secara resmi telah menetapkan jadwal seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) lingkup Pemkab Tanjab Barat, Selasa.

Terkait hal itu, Bupati Tanjung Jabung Barat, melalui Sekretaris Daerah Ir. H. Agus Sanusi M. Si mengimbau peserta tes CPNS persiapkan diri untuk mengikuti tes SKD yang rencananya akan dilaksanakan pada 19 sampai 20 Februari mendatang. Hal itu disampaikan Sekda saat ditemui di ruang kerjanya.

"Kepada peserta diimbau untuk mempersiapkan diri, baik dari segi mental, kesehatan, maupun kemampuan," kata Sekda Tanjab Barat Ir. H. Agus Sanusi.

Selain persiapan diri, perlu juga disiapkan keperluan atau perlengkapan lainnya seperti syarat-syarat yang harus di bawa saat mengikuti tes, diantaranya KTP dan kartu peserta ujian.

Peserta tes CPNS Tanjab Barat akan mengikuti tes Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) menggunakan sistem CAT berjumlah 2.659 peserta. Tes SKD tersebut akan dipusatkan di lantai 5 Hotel BW Luxury Jambi. Dari total jumlah peserta, akan dibagi menjadi 4 sesi ujian dengan alokasi sekitar 800 peserta dalam setiap sesinya.

"Karena letak ruang ujian yang ada di lantai 5, ditambah lagi jumlah peserta yang cukup banyak di setiap sesi, saya himbau kepada peserta untuk datang lebih awal, hal ini untuk mengantisipasi agar tidak terlambat mengikuti ujian," kata Agus Sanusi.

Peserta tes CPNS juga dihimbau untuk waspada terhadap segala bentuk penipuan terkait seleksi CPNS. Pemerintah Tanjab Barat berharap peserta tes tidak tergiur atau percaya jika ada pihak-pihak yang menawarkan atau menjanjikan dapat meluluskan dalam seleksi CPNS tersebut.

"Tes ini sudah melalui komputerisasi dan terbuka, jadi semua peserta dapat melihat langsung hasil tes, baik hasil diri sendiri maupun hasil dari peserta tes yang lain, jadi hasil tes memang tergantung dari kemampuan diri sendiri, bukan bantuan dari orang lain" kata Agus Sanusi.

Pewarta: Muhammad Hanapi

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2020