Komisi I DPRD Provinsi Jambi melakukan kunjungan kerja ke KPU Kabupaten Sarolangun dan Kabupaten Merangin, Selasa (18/2). Kunjungan ini dipimpin langsung Wakil Ketua DPRD Provinsi Jambi Pinto Jayanegara dan Ketua Komisi I Hapis Hasbiallah. Rombongan disambut Ketua dan Anggota KPU di daerah.

Kunjungan Kerja Komisi I DPRD Provinsi Jambi untuk mendapatkan masukan terkait tahapan Pilkada yang telah berjalan dan yang akan dilaksanakan di Kabupaten Sarolangun dan Kabupaten Merangin.

Ketua Komisi I DPRD Provinsi Jambi, Hapis Hasbiallah mengatakan tujuan kunjungan kerja dimaksudkan untuk meninjau langsung kesiapan penyelenggaraan Pilkada 2020.

Terkait tahapan-tahapan yang telah dilaksanakan dan yang akan dilaksanakan, hal tersebut dilakukan untuk mendapatkan masukan mengenai kendala-kendala di lapangan untuk menjadi bahan rapat dengar pendapat bersama KPU Provinsi Jambi.

"Tujuan Komisi I berkunjung guna berkoordinasi dengan KPU di daerah mengenai kesiapan Pilgub 2020. Untuk mendapatkan masukan mengenai kendala-kendala yang akan dihadapi penyelenggara di daerah," kata Hapis.

Sedangkan Wakil Ketua DPRD Provinsi Jambi Pinto Jayanegara menjelaskan terkait jalan di wilayah Batang Asai yang sulit diakses karena mengalami kerusakan sejak tahun 2013, dan jalan tersebut merupakan jalan milik pemerintah Provinsi Jambi.

"Untuk ke depannya mungkin akan dibicarakan lanjut karena teknis nanti di Komisi III DPRD Provinsi Jambi dengan Dinas PUPR ," katanya.

Menanggapi hal tersebut, Ketua KPU Sarolangun, Fakhri menjelaskan ada beberapa kendala yang akan dihadapi KPU Sarolangun salah satunya adalah mengenai distribusi logistik .

Fakhri juga mengatakan ada beberapa titik jalur distribusi yang sulit lewati oleh kendaraan. "Kami berharap masalah tersebut dapat di atasi," katanya.***

 

Pewarta: Dodi Saputra

Editor : Ariyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2020