Kabupaten Tanjung Jabung Timur akan membentuk Tim Terpadu Karhutla untuk mengantisipasi dan mencegah kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) di daerah itu.

Hal tersebut disampaikan oleh Assisten Pemerintahan dan kesra Setda Tanjab Timur Sutjipto saat memimpin Rakor pencegahan Karhutla beberapa, Rabu, seperti dirilis Humas Pemkab Tanjabtim.

Dalam arahan Sutjipto, selaku pimpinan rapat menyampaikan bahwa, Rapat Koordinasi ini dalam upaya pencegahan Karhutla di Bumi Sepucuk Nipah Serumpun Nibung Tahun 2020 yang berpotensi terjadinya bencana kabut asap akibat dari Karhutla.

Pembentukan Tim Terpadu Karhutla akan dilakukan pada Maret 2020, dan direncanakan kegiatan Sosialisasi tentang Karhutla yang secara bersama-sama dilakukan semua instansi.

Pada Rapat itu, dihadiri juga oleh Pabung 0419/Tanjab Mayor Inf. Marlianus Pasae, Kabag Ops Polres Tanjab Timur Kompol Alhajat, S.IK, Kepala BAPEDA Drs. Ali Fachrudin, MPA, Kepala BPBD Jakfar, S. Sos, Kadis Lingkungan Hidup Gustin Wahyudi, S. Stp, Kadis Kominfo Hermantoni, SE. ME, Kasat Pol PP Hendri, SE, Kasi Siaga BPBD Romi Jon Putra, Kabid BPBD Indra Gunawan dan pihak terkait.

Sementara itu, Pabung 0419/Tanjab Mayor Inf. Marlianus meminta, pada saat Sosialisasi yang akan dilaksanakan nantinya, harus melibatkan seluruh pihak perusahaan dan perkebunan. Karena setiap perusahaan harus ada Brigade Damkar-nya.

Pewarta: Syarif Abdullah

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2020