Pemerintah Kabupaten Tanjungjabung Barat mengimbau seluruh aparatur sipil negara (ASN) di daerah itu menunaikan pembayaran zakat melalui Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) setempat.

"Sudah sepatutnya ASN menyalurkan sebahagian hartanya melalui Badan Amil Zakat Nasional ini, karena zakat memang merupakan kewajiban kita sebagai seorang Muslim," kata Wakil Bupati Tanjungjabung Barat Amir Sakib dalam rilis yang diterima di Jambi, Senin.

Pada Sosialisasi Zakat, Infaq, dan Shadaqah (ZIS) Baznas yang diselenggarakan di Balai Pertemuan Kantor Bupati Tanjungjabung Barat, ia menjelaskan bahwa Baznas mitra kerja pemerintah dalam pengentasan kemiskinan, melalui zakat, infaq, dan sedekah yang didistribusikan kepada fakir miskin.

Ia berharap, Baznas secara rutin dan transparan menginformasikan kepada masyarakat tentang penerimaan zakat, infaq, dan sedekah, serta pendistribusiannya.

"Saya sangat menghargai kerja Baznas selama ini dalam hal pengentasan kemiskinan, yang menyalurkan zakat, infaq, dan sedekah kepada fakir miskin," katanya.

Ketua Baznas Tanjungjabung Barat Yusfik Noor mengatakan sosialisasikan itu dalam rangka optimalisasi penghimpunan zakat, infaq, dan sedekah kepada seluruh OPD dan kecamatan di daerah setempat.

Kegiatan itu, kata dia, juga untuk mewujudkan program Baznas Peduli pada Masyarakat.

Turut hadir pada cara tersebut, antara lain perwakilan Kemenag, kepala OPD, kepala bagian di  lingkup sekretariat daerah setempat, serta para pimpinan beserta pengurus Baznas.
 

Pewarta: Nanang Mairiadi

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2020