Pemerintah Kabupaten Batanghari mendorong  masyarakat setempat  dapat menemukan bentuk pergerakan perekonomian sebagai sumber kesejahteraan yang berkesinambungan dan berkelanjutan.

“Masyarakat diharpakan dapat menemukan bentuk pergerakan ekonomi potensial di daerah masing-masing. Kita harap agar pemerintah desa dapat mengoptimalkan penggunaan dana desa untuk pemberdayaan dan pengembangan perekonomian masyarakat desa,” kata Bupati Batanghari H Syahirsyah di Muarabulian, Selasa..

Bupati menegaskan berkomitmen melakukan pembinaan terhadap pengoptimalan penggunaan Dana Desa (DD) untuk pemberdayaan masyarakat dan perekonomian desa.

“Pemerintah desa memiliki peran yang sangat penting dalam proses pembangunan nasional, hal ini dikarenakan pemerintah desa merupakan garda terdepan kepada masyarakat,” kata bupati..

Komitmen tersebut di sampaikan Bupati Batanghari pada acara diseminasi dana desa dan optimalisasi penyaluran Kredit Usaha Rakyat di ruang pola Kantor Bupati Batanghari.

Pada  kesempatan itu, Pemkab Batanghari berkomitmen akan terus menggali potensi lokal dengan melibatkan masyarakat setempat untuk membentuk Badan Usaha Milik Desa (BUMDes). Dengan dibentuknya BUMDes diharapkan potensi desa dapat berkembang secara optimal.

Dalam kegiatan diseminasi dana desa dan optimalisasi penyaluran KUR tersebut turut dilaksanakan penyerahan rileksasi dana desa kepada kepala desa. Serta penyerahan santunan Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK) dari BPJS Ketenagakerjaan.

Hadir pada acara tersebut Kepala Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Perbendaharaan Provinsi Jambi, Supendi. Serta turut hadir Direktur Utama Bank 9 Jambi, Dr.H.Yulsek Elhacon,SH,M.Si, Kepala OPD di lingkup Pemkab Batanghari, para asisten Setda, para camat dan para kepala desa.

Pewarta: Muhammad Hanapi

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2020