Bupati Muarojambi Hj Masnah Busyro berharap ada perhatian dan jaminan untuk pasokan untuk stok 'bank darah' dari Palang Merah Indonesia (PMI) untuk kebutuhan darah tiga rumah sakit di kabupaten itu.

"Dinas Kesehatan diharapkan mendukung PMI, khususnya kepada bank darah yang memasok kebutuhan darah di tiga rumah sakit di Muarojambi," kata Bupati Masnah di Sengeti, Jumat.

Harapan itu disampaikan oleh bupati pada kegiatan  pelantikan pengurus dan dewan kehormatan PMI Kabupaten Muarojambi masa bhakti 2019 - 2024. Pelantikan dilakukan oleh Ketua DPD PMI provinsi Jambi, H Hasan Basri Agus.

Sekda Jambi H Muhammad Fadil Arif menjadi Ketua PMI Muarojambi periode 2019-2024.

"Saya akan support, saya akan jadikan PMI di sini menjadi unggul," kata bupati.

Ia menyebutkan sangat mengapresiasi kepengurusan PMI Kabupaten Muarojambi yang baru karena selama ini PMI daerah itu vakum dalam waktu lama.

"Dengan aktifnya PMI ini, perlu mendapat support," katanya.

Ia juga akan memfasilitasi kantor PMI Kabupaten Muarojambi sebagai bentuk dukungan pemerintah daerah.

Pihaknya sangat mendukung kegiatan kemanusiaan yang selama ini diemban dalam setiap penuhasan PMI. PMI juga selama ini ikut berperan dalam berbagai kegiatan kemanusiaan, penanggulangan bencana maupun kegiatan lainnya.

Sementara dalam sambutannya Ketua DPD PMI Provinsi Jambi Hasan Basri Agus menyampaikan apresiasi atas dukungan Pemkabmuaro Jambi. Ia mengucapkan selamat bekerja dibawah komando, Muhammad Fadil Arif  yang juga Sekda Kabupaten Muarojambi.

Pewarta: Syarif Abdullah

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2020