Bupati Muarojambi, Provinsi Jambi, Hj Masnah Busyro mengajak perusahaan yang ada di daerah itu untuk membantu dan berkontribusi dalam mengembangkan Pos Pelayanan Terpadu (Posyandu) di lingkungan masyarakat.

CSR dari perusahaan sangat membantu masyarakat dalam meningkatkan tarap hidupnya, termasuk dalam pengembangan Posyandu, kata Bupati Masnah saat meresmikan Posyandu Dusun Talang Parit, Desa Kemingking Dalam Kecamatan Taman Raja Kabupaten Muaro Jambi seperti dirilis Humas Pemkab Muarojambi, Senin.

Posyandu itu merupakan bantuan dan kepedulian Pertamina Migas Hulu Jambi Merang terhadap warga di daerah itu. Program itu masuk ke Corporate Social Responsibility (CSR) atau kepedulian perusahaan bagi masyarakat sekitar.

Patut disyukuri kerja sama perusahaan dan masyarakat semakin erat. Karena salah satu bentuk nyata dan kepedulian perusahaan Jambi Merang di bidang migas melalui CSR membangun satu unit Posyandu, jelasnya.

Bupati juga mengingatkan perusahaan-perusahaan yang ada di Kabupaten Muarojambi agar bisa memberikan konstribusi atau bantuan berupa fisik atau non fisik kepada masyarakat sekitar perusahaan, tentunya dengan melalui CSR perusahaan.

Bupati mencontohkan seperti apa yang dilakukan oleh perusahaan migas itu dalam memberikan tanggung jawab sosialnya untuk fasilitasi yang dibutuhkan oleh masyarakat.

Bupati juga berpesan semoga posyandu ini, terus dijaga kebersihannya, dan bisa bermanfaat untuk masyarakat dan khususnya ibu-ibu hamil di Desa Kemingking Dalam.

Peresmian posyandu tersebut ditandai dengan penanda tanganan prasasti dan pemotongan pita oleh Bupati Masnah.

Pewarta: Syarif Abdullah

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2020