Komisi IV DPRD Provinsi Jambi melaksanakan kunjungan ke SMK Negeri 2 Kabupaten Bungo, Sekolah ini direncanakan akan dibangun SMA Titian Teras cabang Babeko.

Kunjungan ini melihat aktivitas kegiatan belajar dan mengajar SMK Negeri 2 ini , Untuk itu pihaknya memastikan tidak ada terganggu aktivitas dengan adanya pembangunan SMK Titian Teras tersebut ditempat yang sama.

Khairil Ketua Komisi IV mengatakan, dari pantau pihaknya aktivitas berlajar mengajar tidak ada kendala, dan juga mengingat luas lahan yang terdapat di SMK Negeri 2 Bungo lebih kurang 35 hektar sehingga sangat memungkinkan pembangunan SMA Titian Teras.

"Kita minta Guru dan Murid yang masih aktif diharapkan tetap melaksanakan kegiatan belajar dan mengajar tidak perlu khawatir,"ucapnya.

Pertemuan di hadiri olek komisi IV dan Kasi Pendidikan dari Diknas Provinsi Jambi serta kepala sekolah dan Guru SMK Negeri 2 Kabupaten Bungo.

Dapat diketahui sebelum Dinas Pendidikan Provinsi Jambi, akan menyegerakan proses pembangunan SMA Titian Teras cabang Babeko, Kabupaten Bungo. Saat ini, sudah masuk dalam tahap persiapan pembangunan sekolah tersebut yang akan dinikmati masyarakat.Hal ini disampaikan oleh Kabid Pembinaan SMA Dinas Pendidikan Provinsi Jambi, Misrin Adi.

Ia mengatakan, pembangunan tersebut pihaknya berkordinasi dengan Dinas PUPR Provinsi Jambi sebagai pihak yang mentenderkan proyek tersebut.

"Kita sudah ada koordinasi, sekarang juga sudah melakukan proses lelang atau perkerjaan. Ini karena perencanaan dan penganggarannya sudah dilakukan," katanya.

Lanjutnya, untuk saat ini siswa SMA Titian Teras Babeko sedang dititipkan di SMA Titian Teras yang berada di Pijoan. Ini dilakukan menjelang berdirinya sekolah Titian Teras Babeko.

“Memang seperti itu, karena kita sudah studi kelayakan setelah ada siswa baru sekolah menyusul,” tambahnya.

Kata Misrin, untuk pembangunan sekolah Titian Teras tersebut tak ada keraguan sedikit pun untuk pembangunannya.
Pasalnya PUPR Provinsi Jambi juga telah menetapkan dan target perencanaannya. "Ini pasti kita lakukan, untuk pembangunan SMA tidak ada keraguan," sebutnya.

Untuk gedung yang akan dijadikan lokasi SMA TT Babeko nantinya, Misrin mengakui merupakan bangunan yang sekarang ditempati SMK. Untuk solusinya sendiri, dia menyebut untuk guru mata pelajaran SMK yang masih bisa dipakai akan dipertahankan

“Mana yang tidak bisa nanti, kita sudah koordinasi juga untuk cari sekolah lainnya," ungkapnya.

Begitupun untuk siswa SMK sendiri, Misrin menyebut untuk saat ini juga masih menetap di sekolah itu. "Untuk Juli nanti di tahun ajaran baru akan segera pindah, maka kita berkesempatan juga untuk pindah ke sekitaran bungo," terangnya.

SMA TT Bebeko ini akan dibangun di lahan SMK 2 Tebo. Dengan anggaran APBD Provinsi sekitar Rp 28 miliar. ***



 
 

Pewarta: Dodi Saputra

Editor : Ariyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2020