Kepala Biro Humas dan Protokol Sekretariat Daerah Provinsi Jambi, Johansyah selaku juru bicara Tim Penanganan Corona Virus Disease (COVID-19) Provinsi Jambi menyatakan satu warga Jambi,  laki-laki berusia 55 tahun setelah melalui uji swab positif terjangkit virus itu.

"Berdasarkan pengumuman dari pemerintah pusat yang disampaikan juru bicara pemerintah untuk penanganan COVID-19, bapak Achmad Yurianto menyatakan bahwa salah satu pasien Jambi yang tengah disiolasi di RSUD Raden Mattaher Jambi, positif ," kata Johansyah saat mengelar jumpa pers di Ruang Pola Kantor Gubernur Jambi, di Telanaipura Kota Jambi,  Senin.

Atas nama Pemprov Jambi kami secara resmi menyampaikan bahwa ada satu orang yang positif virus Corona," katanya lagi.

Sebelumnya Tim Terpadu Penanganan COVID-19 Provinsi Jambi,  menerima informasi dari Kementerian Kesehatan Republik Indonesia,  dua hasil pengujian laboratorium/swab dari dua pasien suspect COVID-19 Provinsi Jambi sudah keluar,  dan keduanya negatif. 

Hasil uji swab yang negatif itu, adalah dua orang perempuan. Satu orang usia 24 tahun dan satu orang lagi usia 40 tahun. Sebelumnya cairan tenggorokan kedua pasien tersebut di kirim ke Jakarta.

Dengan demikian, jumlah uji laboratorium/swab berkurang dari tujuh menjadi lima, sedangkan jumlah Orang Dalam Pemantauan (ODP) yang sebelumnya 132 orang bertambah menjadi 144 orang.

Sementara Pasien Dalam Pengawasan (PDP) berjumlah 13 orang. Tujuh diantaranya sudah diambil sampel dan hasil uji lab serta disiolasi. Hasil untuk dua orang dinyatakan negatif, empat orang masih menunggu hasil uji lab dan satu orang dinyatakan positif.


 

Pewarta: Dodi Saputra

Editor : Nanang Mairiadi


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2020