Kepala Jasa Raharja Cabang Jambi, Eva Yuliasta mengatakan aplikasi Jasa Raharjaku (JRku) adalah inovasi dari Jasa Raharja dalam bentuk aplikasi mobile yang dapat digunakan oleh masyarakat umum.

Adapun fitur yang bisa dimanfaatkan yakni fitur santunan online yang dapat digunakan oleh masyarakat umum untuk mengajukan santunan melalui aplikasi JRku tersebut.

Banyak sekali fitur fitur yang bisa dimanfaatkan seperti fitur informasi kecelakaan yang dapat digunakan oleh masyarakat untuk berbagi info tentang kecelakaan, sehingga masyarakat lain dan juga Petugas Jasa Raharja dapat mengetahui kejadian kecelakaan untuk ditindaklanjuti kepengurusan santunan jasa raharja nya.

Ada juga fitur simpan dan cek masa laku SWDKLLLJ, fitur kendaraan (pribadi) ini berguna bagi masyarakat yang ingin mengetahui masa laku SWDKLLJ dan menyimpan data kendaraannya pada aplikasi JRku

Selain itu, bagi pemilik PO dapat memanfaatkan fitur IWKBU untuk melihat daftar kendaraan miliknya dan juga melakukan pembayaran IWKBU secara online.

Tak kalah menariknya, ada fitur save my trip, fitur ini berguna bagi masyarakat yang ingin melakukan perjalanan menggunakan kendaraan bermotor. Dimana pengendara dapat memberikan arah (rute) hingga sampai ke lokasi tujuan.

Yang menariknya lagi terdapat juga informasi daerah rawan kecelakaan yang dapat dilihat di peta saat melakukan perjalanan bila menggunakan aplikasi JRku pada saat berkendara, semua itu diberikan untuk peningkatan layanan kepada masyarakat, kata Eva.***


 

Pewarta: Dodi

Editor : Dodi Saputra


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2020