Akibat penurunan jumlah pengunjung yang berbelanja, WTC Mall Jambi memutuskan untuk tutup selama sepekan hingga 6 April 2019, namun gerai penjualan kebutuhan pokok, apotik dan makanan siap saji masih tetap buka melayani pengunjung.

Kepala Biro Humas dan Protokol Setda Provinsi Jambi, Johansyah selaku Juru Bicara Gugus Tugas COVID-19 Provinsi Jambi di Jambi, Minggu, membenarkan adanya kebijakan dari WTC Mall Jambi tersebut, namun yang tutup adalah gerai kelompok sandang seperti pakaian dan permainan. Namun tidak seluruhnya tutup karena kebutuhan pokok, apotik dan pusat jajanan masih buka.

"WTC tetap buka seperti biasa yakni Hypermart dan Ramayana khusus sembako, apotik, KFC, CFC, Solaria dan sejenisnya. Tapi jenis sandang pakaian sejenis sementara ditutup hingga 6 April," kata Johansyah.

Ia mengatakan sudah berkoordinasi dengan Kabag Humas Pemkot Jambi, dimana berdasarkan instruksi Wali Kota Jambi hanya tempat hiburan saja yang tutup. 

Namun mall dan pusat perbelanjaan lainnya diminta untuk menyiapkan sarana protokol kesehatan, sepert uji suhu , hand sanitaizer atau tempat mencuci tangan.

Lebih lanjut, Johansyah menyebutkan pihaknya telah berkoordinasi dengan Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Provinsi Jambi sudah berkoordinasi dengan Wiltop Jambi, berkurangnya jumlah pengunjung yang jauh menurun yang tidak sampai 100 orang akhir-akhir ini membuat pihak manajemen itu mengambil kebijakan tutup sementara selama tujuh hari.




 

Pewarta: Dodi Saputra

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2020