Kapolda Jambi Irjen Pol. Firman Shantyabudi memimpin apel bersama gugus tungas penanganan COVID-19 di lapangan mapolda setempat, Selasa, dengan pola barisan pasukan jaga jarak.

Setelah apel,  penyemprotan disinfektan secara massal oleh seluruh anggota kepolisian bersama satgas gugus tugas ke seluruh sudut Kota Jambi.

Apel bersama gugus tugas Provinsi Jambi dengan personel Ops Kontijensi Aman Nusa II-2020 Polda Jambi, dihadiri Gubernur Jambi Fachrori Umar, Danrem 042/Gapu Kolonel Arh Elphis Rudy, Wali Kota Jambi Sy Fasha, dan undangan lainnya.

Dalam amanatnya, Kapolda menegaskan dalam menghadapi wabah corona ini tetap mengacu pada kebijakan pemerintah dan saran dari semua pihak.

Ia mengatakan bahwa polisi tetap melaksanakan seluruh kegiatan seperti biasa dengan memperhatikan arahan presiden dan pimpinan dalam mencegah penyebaran virus corona

"Kami diminta aktif bergabung pada gugus tugas provinsi dan kabupaten/kota. Kepada Bapak Gubernur kami laporkan bahwa apel dan kesiapan pada hari ini dilakukan serentak seluruh Indonesia dan usai apel akan melaksanakan kegiatan ini untuk penyemprotan di wilayah masing-masing," kata Irjen Pol. Firman.

Apel gabungan dan kegiatan operasional, kata Kapolda, tetap menjunjung tinggi semangat untuk koordinasi, semangat untuk menjaga kesehatan diri dan lingkungan, semangat melindungi seluruh masyarakat, dan semangat melaksanakan dengan ikhlas.

Sementara itu, Gubernur Jambi mengingatkan kembali pentingnya menjaga kebersihan.

Selajn itu, Gubernur juga menyampaikan terima kasih kepada TNI/Polri yang turut aktif membantu provinsi ini  dalam penanganan Coronavirus Disease 2019 (COVID-19).

Fachrori Umar mengingatkan semua pihak untuk selalu menjaga kesehatan, menerapkan pola hidup bersih dan sehat, serta membatasi aktivitas dan menjaga jarak aman agar terhindar sekalipun tidak menjadi perantara penyebaran virus corona.

Danrem 042/Gapu Kolonel Arh Elphis Rudy juga mengingatkan pentingnya menerapkan jaga jarak di tengah masyrakat.

Pewarta: Nanang Mairiadi

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2020