Pengangkutan bantuan alat kesehatan yang dibutuhkan untuk penanganan COVID-19 ke  daerah dengan menggunakan pesawat TNI-AU agar secepatnya tiba di daerah tujuan.

Pesawat angkut TNI-AU, Hercules A-1317 tersebut diandalkan untuk pendistribusian bantuan. Pesawat itu juga menjemput bantuan alat kesehatan dari China beberapa waktu lalu.

Pesawat yang sama juga yang tiba di Bandara Sultan Thaha Jambi mengantarkan 2.000 buah alat pelindung diri untuk diserahkan kepada Gugus Tugas Penanganan COVID-19 Provinsi Jambi untuk selanjutnya disebar ke sejumlah daerah untuk kebutuhan tim medis dan petugas di garda terdepan penanganan wabah itu.  

Sebelumnya Pesawat Hercules A-1317 Selasa pagi diterbangkan dari Lanud Halim Perdana Kusuma Jakarta menuju Palembang-Jambi-Pangkal Pinang-Pekan Baru-Padang dan kembali ke Jakarta, kata Kapenrem Mayor Inf RM Hatta Hatta.

Penyerahan APD dari Kemenkes RI ke Dinas Kesehatan Prov Jambi dilaksanakan di parkiran Terminal Cargo Bandara Sultan Thaha Jambi dihadiri oleh Dandenkesyah 02.04.02, Dandenbekang II-44-02, Kakorum Yonif R 142/KJ, Polisi Bandara dan perwakilan dari BPBD Provinsi Jambi.

 

Pewarta: Dodi Saputra

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2020