Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Jambi bersama seluruh pejabat utama dan sejumlah personel lainnya mendonorkan darah kepada PMI untuk membantu penyediaan stok darah selama pandemi virus corona (COVID-19).

"Polda Jambi melalui Bid Dokkes Polda Jambi bekerja sama dengan PMI Jambi menggelar kegiatan donor darah untuk membantu persediaan darah di daerah itu yang mulai berkurang akibat virus COVID-19, kata Kabid Humas Polda Jambi, Kombes Pol Kuswahyudi Tresnadi, melalui keterangan tertulis yang diterima Selasa.

Kegiatan donor darah tersebut berlangsung di Balai Bhayangkara Siginjai Mapolda Jambi, yang diikuti oleh Kapolda Jambi Irjen Pol Drs Firman Shantyabudi, MSi, Irwasda Polda Jambi, Pejabat Utama Polda Jambi dan Personil Polda Jambi.

Kuswahyudi mengatakan kegiatan ini merupakan bakti kesehatan yang meninndaklanjuti nota kesepahaman antara Mabes Polri dengan Ketua PMI Jusuf Kalla terkait persediaan darah.

Polda Jambi sudah berusaha membantu ketersediaan darah di PMI terutama pada saat wabah COVID-19, jumlah ketersediaan darah berkurang karena pendonor karena adanya pembatasan kegiatan sosial.

"Kepolisian bekerja sama membantu PMI untuk menjaga agar ketersediaan darah bagi masyarakat yang membutuhkan tetap tercukupi," kata Kuswahyudi Tresnadi dan menambahkan bahwa donor darah dilaksanakan sesuai dengan protokol penanganan COVID-19.
 

Pewarta: Nanang Mairiadi

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2020