Sebanyak 1.516 pelajar tingkat sekolah menengah pertama dan sederajat lulus Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) di Universitas Jambi (Unja).

“Mahasiswa yang lulus SNMPTN agar melaksanakan registrasi online melalui https://REGIS.UNJA.ID mulai tanggal 27 April sampai dengan 15 Mei 2020,” kata Wakil Rektor Bidang Akademik Unja Prof Muthalib, MS di Jambi, Sabtu.

Dari 1.516 pelajar yang lulus SNMPTN di Unja tersebut, 468 pelajar di antaranya lulus sebagai Kartu Indonesia Pintar Kuliah (KIP-K). Bagi yang dinyatakan sebagai peserta KIP-K untuk dapat mengupload bahan atau berkas di antaranya KIP-K atau surat keterangan tidak mampu dari Dinas Sosial kabupaten atau kota setempat. Asli kartu peserta SNMPTN KIP-K tahun 2020.

Formulir pendaftaran program KIP-K yang dicetak harus dari https://KIPKuliah.Kemendikbud.go.id dan selanjutnya surat keterangan lulus (SKL) dari sekolah, untuk SKL tersebut bisa menyusul kemudian.

Seluruh informasi registrasi mahasiswa baru dapat dilihat pada laman dan kanal resmi Unja www.unja.ac.id serta www.simawa.unja.ac.id.

Sementara itu, bagi yang lulus di Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan (program Studi Kedokteran, Ilmu Keperawatan dan Psikologi) diwajibkan mengikuti tes kesehatan, buta warna psikometri dan tes wawancara yang akan dilaksanakan pada hari Senin dan Selasa tanggal 27 dan 28 Juli 2020 pukul 08.00 WIB sampai pukul 14.00 WIB di Kampus FKIK.

Kemudian bagi calon mahasiswa baru yang lulus di Fakultas Ilmu Kesehatan Masyarakat (Prodi Ilmu Kesehatan Masyarakat) diwajibkan mengikuti tes kesehatan, buta warna, psikometri dan tes wawancara yang akan dilaksanakan pada tanggal 27 dan 28 Juli 2020 pukul 08.00 WIB sampai dengan 14.00 WIB bertempat di FKM Kampus Unja Pondok Meja.

Pewarta: Muhammad Hanapi

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2020