PT Sucofindo Cabang Jambi menyerahkan bantuan berupa alat pelindung diri (APD) dan vitamin untuk mendukung perjuangan personel garda terdepan pencegahan terhadap penyebaran COVID-19 di daerah itu.

Bantuan Sucofindo disampaikan melalui Posko Gugus Tugas  Bencana BUMN Wilayah Jambi. Bantuan diserahkan oleh Kepala Sucofindo Cabang Jambi Andhies Arman melalui Kepala Bidang Operasi kepada Koordinator Gugus Tugas Bencana Nasional BUMN wilayah Jambi M Zaidan Zauhari, Senin.

Bantuan yang disampaikan salah satu perusahaan BUMN di Jambi beripa masker medis, baju APD, baju coverall disposible, visor mask dan nurse cap, sarung tangan kain, termometer gun, sepatu, glove disposible, multibitamin dan susu murni.

Selanjutnya barang bantuan tersebut akan disalurkan ke rumah sakit dan puskesmas bersama bantuan dari Gugus Tugas Bencana Nasional BUMN wilayah Jambi lainnya sesuai dengan program yang telah disusun oleh tim gugus tugas BUMN di daerah itu.

BUMN wilayah Jambi membukan Posko Gugus Tugas Bencana Nasional BUMN dengan koordinator wilayah atua PIC wilayah Jambi PT Telkom Indonesia.

Sebelumnya Gugus Tugas Bencana Nasional BUMN Wilayah Jambi telah menyerahkan bantuan pendahuluan senilai Rp94 juta ke Gugus Tugas Penanganan COVID-19 Provinsi Jambi yang diterima langsung oleh Gubernur Jambi H Fachrori Umar selaku  ketua gugus tugasnya.

Gugus Tugas Bencana Nasional BUMN Wilayah Jambi telah melakukan koordinasi dengan RSUD Raden Mattaher Jambi terkait kebutuhan alat pelindung diri dan perlatan kesehatan yang dibutuhkan rumah sakit itu dalam penanganan pasien COVID-19 untuk 30 hari ke depan.

Sementara itu Kepala Cabang PT Sucofindo  Jambi Andhies Arman menyebutkan bantuan itu sebagai bentuk kepedulian perusahaan pada masyarakat Jambi dimana perusahaan berada.

Melalui program CSR, menurut dia  terpanggil untuk ikut berkontribusi melawan COVID-19 dan ini juga merupakan tanggung jawab bersama sebagai warga negara RI serta insan pegawai BUMN.

"Semoga pemberian bantuan ini dapat bermanfaat dan kita sama-sama berdoa agar pendemik ini segera berakhir," kata Andhies Arman menambahkan.



 

Pewarta: Muhammad Hanapi

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2020